Ahad 12 Nov 2023 21:32 WIB

Timnas AS U-17 Taklukkan Korsel U-17 dengan Skor 3-1

AS memberikan inisiatif serangan sejak menit-menit awal pertandingan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Logo Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.
Foto: wikipedia
Logo Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Korea Selatan (Korsel) U-17 harus mengakui kekuatan Amerika Serikat (AS) U-17 pada laga Grup E Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Ahad (12/11/2023). AS memetik kemenangan 3-1 atas Korsel.

AS memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan, tapi belum ada ancaman serius ke gawang. Peluang dimiliki Korea di menit kelima saat Yoon Doyong melakukan aksi akrobatik untuk menuntaskan umpan di sisi kanan, namun itu masih dapat diamankan kiper.

Baca Juga

Dua menit berselang, Amerika memetik keunggulan dari situasi serangan balik cepat. Nimfasha Berchimas menyelesaikan bola rebound dari blokiran pemain belakang Korsel dengan tembakan langsung ke gawang. Skor 1-0 untuk AS.

Peluang emas bagi Korsel di menit ke-16. Kim Myeongjun menerima umpan terobosan dalam serangan balik cepat yang dilancarkan dari sisi kanan, namun tendangannya ke tiang dekat masih dapat diblokir oleh Adam Beaudry.

Di menit ke-33 Korsel hampir menyamakan kedudukan. Peluang tercipta dari pergerakan individu Yang Minhyeok yang menerobos ke kotak penalti melewati pemain belakang Amerika Serikat. Namun tembakannya masih membentur tiang.

Dua menit berselang, Kim Myeongjun berhasil menyamakan kedudukan saat menyambar bola rebound di kotak penalti. Ia berada dalam posisi onside saat mengambil bola kedua tersebut. Skor 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga turun minum.

Amerika Serikat kembali memetik keunggulan di menit ke-49. Serangan berhasil mencapai area kotak penalti, Nimfasha melepaskan tembakan namun berhasil diblokir oleh kiper. Bola kedua kemudian disambut oleh Cruz Medina dan berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Medina hampir mencetak dua angka atas dirinya di menit ke-55. Ia menerima umpan di kotak penalti dan langsung melesakkan tembakan ke gawang namun masih dapat diblokir dan diamankan oleh Seongmin Hong.

Amerika Serikat memperlebar kedudukan di menit ke-72. Nimfasha menunjukkan skill individu dengan merangsek sendirian ke area kotak penalti sambil mencari ruang tembak. Ia kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti melewati barisan pemain belakang Korea Selatan. Skor 3-1 untuk Amerika Serikat.

Susunan pemain kedua tim:

Korea Selatan (4-3-2-1)

Hong Seongmin (kiper); Kang Minwoo, You Minjun, Bae Seongho, Seo Jeonghyeok; Cha Jehoon, Yoon Doyong, Back Inwoo; Jin Taeho, Yang Minhyeok; Kim Myeongjun

Pelatih:

Byun Sunghwan

Amerika Serikat:

Adam Beaudry (kiper); Oscar Verhoeven, Tyler Hall, Noahkai Banks, Aiden Harangi; Pedro Soma, Cruz Medina, Taha Habroune; Nimfasha Berchimas, David Vazquez, Keyrol Figueroa

Pelatih:

Gonzalo Segares.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement