Jumat 10 Nov 2023 19:07 WIB

Semarakkan Senja Akhir Tahun, Swara Prambanan Hadirkan Sheila On 7 Hingga Ndarboy Genk

Swara Prambanan menghadirkan hiburan yang mengolaborasikan musik, seni, dan budaya.

Candi Prambanan, Sleman, D.I Yogyakarta. Swara Prambanan akan menyajikan hiburan mengolaborasikan musik, seni, dan budaya tepat saat senja terakhir tahun 2023.
Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Candi Prambanan, Sleman, D.I Yogyakarta. Swara Prambanan akan menyajikan hiburan mengolaborasikan musik, seni, dan budaya tepat saat senja terakhir tahun 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Belum punya ide untuk liburan akhir tahun? PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) mencoba memikat wisatawan dengan menghadirkan sebuah acara bertajuk Swara Prambanan yang akan menyajikan hiburan mengolaborasikan musik, seni, dan budaya tepat saat senja terakhir tahun 2023.

"Acara yang digelar senja hari pada 31 Desember 2023 ini menghadirkan grup musik Sheila On 7, Shaggydog, Ndarboy Genk, Jikustik, dan Kunto Aji," kata Direktur Utama PT TWC Febrina Intan, di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (10/11/2023).

Baca Juga

Febrina mengatakan, megahnya Candi Prambanan akan memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung pada acara tersebut. Ia menyebut candi Prambanan merupakan salah satu warisan budaya dunia yang diakui UNESCO, sebuah mahakarya megah yang memiliki nilai historis dan filosofis yang luar biasa.

"Kami mengharapkan pengunjung dapat merasakan energi yang berbeda jika hadir di Swara Prambanan pada malam tahun baru nanti," katanya.

 

Menurut Febrina, Swara Prambanan merupakan sebuah event signature persembahan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko pada malam pergantian tahun, yang menggaungkan kolaborasi musik, seni, dan budaya berlatar belakang kemegahan Candi Prambanan. Musik, dengan menghadirkan musisi terbaik dari Yogyakarta, seperti Sheila On 7, Shaggydog, Ndarboy Genk, Jikustik, dan Kunto Aji.

"Seni, dengan menampilkan instalasi seni 'Bukti Cinta Ke-1.000' dari seniman Yogyakarta," jelasnya.

Sedangkan budaya, dengan menyuguhkan atraksi budaya di area Panggung Swara, serta deretan kuliner tradisional Yogyakarta di area Pasar Medang.

"Kolaborasi musik, seni, dan budaya dengan lokalitas terbaik Yogyakarta, dikemas apik dalam Swara Prambanan, menjadi sebuah acara yang memiliki ciri khas tersendiri, serta memberikan experience value yang berbeda kepada pengunjung dalam moment malam pergantian tahun," katanya.

Febrina menyebut, misi TWC adalah mempresentasikan kekayaan sejarah dan budaya Indonesia dengan kemasan yang tetap menghibur dan relevan dengan generasi muda saat ini.

"Karenanya, kami mengemas berbagai konsep acara hiburan dengan sentuhan seni budaya lokal serta mengolaborasikan komunitas dan tokoh penggiat musik, tari, film, dan seni lainnya, seperti Swara Prambanan," tuturnya.

Febrina juga berharap Swara Prambanan menjadi kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan di destinasi Candi Prambanan.

"Bekerja sama dengan Golive Indonesia dan Antara Suara sebagai promotor, Swara Prambanan menjamin pengalaman tak terlupakan di malam tahun baru nanti," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement