Rabu 01 Nov 2023 14:47 WIB

Erick Thohir Ucapkan Selamat, Gibran Mohon Bimbingan

Erick mengatakan dalam berpolitik, orang kerap dibentur-benturkan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Erick Thohir mengatakan dirinya telah memberikan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka atas terpilihnya sebagai calon wakil presiden, (ilustrasi)
Foto: Republika/Alfian
Erick Thohir mengatakan dirinya telah memberikan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka atas terpilihnya sebagai calon wakil presiden, (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Ad Interim sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan dirinya telah memberikan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka atas terpilihnya sebagai calon wakil presiden (Cawapres) dari Prabowo Subianto, calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju. 

Ucapan selamat tersebut, menurut Erick, segera dia kirimkan melalui aplikasi percakapan sesaat setelah Prabowo mengumumkan Gibran sebagai cawapresnya. Pernyataan ini sekaligus mematahkan anggapan sebagian masyarakat terkait hubungan Erick dan Gibran yang terganggu akibat pencalonan Gibran sebagai cawapres Prabowo.

Baca Juga

“Baik. Kemarin saya WA (WhatApps) Beliau (Gibran). Saya bilang Selamat ya Mas. Lalu Beliau langsung membalas, mohon bimbingan,” ujar Erick saat ditanya tentang komunikasikanya dengan Gibran pascapencalonannya sebagai cawapres Prabowo Subianto. 

Erick mengungkapkan hal tersebut saat ditanya oleh Joko Sadewo, dalam Podcast Klimaks Republika yang tayang pada Rabu (1/11/2023). “Gini, saya bukan orang yang tipenya menghalalkan segala cara. Sejak dulu, saya ini pekerja. Saya tidak pernah berpikiran di sekeliling saya adalah negatif,” ungkap Erick. 

Ketika ditanya apakah Erick sempat ‘berbenturan’ dengan Gibran, pascaterpilihnya Gibran sebagai Cawapres Prabowo? Erick mengatakan dalam berpolitik, orang kerap dibentur-benturkan. Namun, Erick menekankan bahwa dirinya tidak mungkin bersikap kontraproduktif dengan Presiden Joko Widodo, ayah dari Gibran Rakabuming Raka. 

“Pak Jokowi itu selama ini sudah membawa saya ke pemerintahan, memberi kesempatan saya untuk melakukan perbaikan di sana-sini. Baik di pemerintahan atau di sepak bola. Dukungan Beliau itu penuh," kata Erick.

Dia meneruskan, "Apalagi, saya ini kan diberi kepercayaan, dihargai, ketika saya menjadi ketua panitia perkawinan Mas Kaesang. Interaksi saya dengan Mas Kaesang pun dekat. Dengan mas Gibran sendiri, sebagai pimpinan daerah, Beliau sering berkolaborasi, ada event, sekarang berlanjut ke U-17. Saya konsisten,” ujar Erick. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement