Kamis 26 Oct 2023 20:34 WIB

Anugerah CSR Republika 2023, Pemred: Inilah Game Changer Pelaku CSR

Banyak pelaku bisnis yang menjadi game changer karena memberikan peduli lingkungan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Pemimpin Redaksi Republika Elba Damhuri membuka acara Anugerah CSR Republika tahun 2023 yang digelar pada Kamis (26/10/2023).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemimpin Redaksi Republika Elba Damhuri membuka acara Anugerah CSR Republika tahun 2023 yang digelar pada Kamis (26/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemimpin Redaksi Republika Elba Damhuri membuka acara Anugerah CSR Republika tahun 2023 yang digelar pada Kamis (26/10/2023). Elba mengatakan acara ini digelar guna menghormati dan menyambut game changer para pelaku CSR.

Hal ini sejalan dengan apa yang sudah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. "Kalau lihat dulu Nabi Muhammad, dia tidak hanya sebagai pembisnis, tetapi juga saling menolong dan peduli pada kelestarian lingkungan," kata Elba di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis malam (26/10/2023).

Baca Juga

Dia menjelaskan bisnis tanpa kepedulian sosial seperti pohon yang tidak dihiasi oleh buah-buahan dan warna-warni bunga. Namun, sekarang ini, ada banyak pelaku bisnis yang menjadi game changer karena memberikan banyak manfaat dan peduli pada kelestarian lingkungan.

"Media Republika rutin memberikan penghargaan kepada lembaga atau tokoh inspiratif yang memberi banyak manfaat. Kami ucapkan terima kasih kepada mereka yang terus mendukung kepedulian terhadap masyarakat dan memberikan optimisme ke anak bangsa kita," ujar dia.

 

Anugerah CSR Republika kembali digelar tahun ini. Anugerah ini merupakan ajang untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang dinilai berperan penting dalam menggiatkan program tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR. 

Republika menilai perusahaan tidak hanya boleh berpikir mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya, tapi tidak melupakan tanggung jawab mereka terhadap lingkungan sekitar. Ada 10 kategori yang akan dibagikan ke 10 pemenang. Kategori tersebut adalah lingkungan, dekarbonisasi, sosial, pendidikan, pengembangan wisata, ekonomi berkelanjutan, pendidikan, UMKM, infrastruktur, dan pemberdayaan perempuan.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement