Sabtu 21 Oct 2023 00:05 WIB

Plot Twist Kasus Pembunuhan Subang, Ini Lima Film Thriller dengan Twist Ending Terbaik

Motif pembunuhan dengan twist ending juga sering ditemukan di dalam film.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Film The Others (2001) yang dibintangi Nicole Kidman.
Foto: Tangkapan layar youtube
Film The Others (2001) yang dibintangi Nicole Kidman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kejelasan terkait kasus pembunuhan Tuti Suhartini (55 tahun) dan Amalia Mustika Ratu (23) di Subang sejak 18 Agustus 2021 mulai terkuak satu per satu. Polda Jawa Barat telah menetapkan lima orang sebagai tersangka kasus pembunuhan ibu dan anak itu, yakni Yosep Hidayah suami korban, M Ramdanu keponakan korban, Mimin istri kedua pelaku, Arighi dan Abi anak tiri Yosep sebagai tersangka. 

Achmad Taufan, pengacara M Ramdanu alias Danu tersangka kasus pembunuhan Tini Suhartini dan Amalia Mustika Ratu menduga, motif pembunuhan terkait harta yayasan pendidikan yang dikelola. Termasuk dugaan motif lainnya yaitu kekuasaan. 

Baca Juga

Terkadang dugaan motif pembunuhan seperti ini juga muncul di alur cerita film-film misteri, suspense, dan thriller. Mungkin saja film-film  bergenre tersebut terinspirasi dari kejadian nyata dan kemudian dibumbui dengan twist ending

Dilansir IMDb, Jumat (20/10/2023), berikut ini merupakan film misteri/suspense/thriller terbaik dengan twist ending

1. The Others (2001)

The Others merupakan film bergenre horor, misteri, dan thriller serta berdurasi 101 menit. Disutradarai oleh Alejandro Amenabar, film ini bercerita tentang pada tahun 1945, segera setelah berakhirnya Peran Dunia Kedua, seorang wanita yang tinggal bersama dua anaknya yang sensitif terhadap cahaya di tanah milik keluarga lamanya yang gelap di Kepulauan Channel menjadi yakin bahwa rumah tersebut berhantu. 

The Others memiliki peringkat IMDb 7,6. Nicole Kidman, Christopher Eccleston, Fionnula Flanagan, dan Alakina Mann membintangi film ini. 

2. Oldeuboi (2003)

Oldeuboi memiliki peringkat IMDb 8,4. Film yang disutradarai oleh Park Chan-wook ini berkisah tentang Oh Dae-Su yang dibebaskan setelah diculik dan dipenjara selama 15 tahun hanya untuk mengetahui bahwa dia harus menemukan penculiknya dalam waktu lima hari. 

Film ini dibintangi oleh Choi Min-sik, Yoo Ji-tae, Kang Hye-jeong, dan Kim Byeong-Ok. Oldeuboi yang berdurasi 120 menit ini memiliki genre aksi, drama, dan misteri. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement