Rabu 18 Oct 2023 15:10 WIB

Duet Ganjar-Mahfud, DPD PDIP Jabar Optimistis Raih 51 Persen Suara di Jabar

Duet keduanya akan turut meraih suara banyak di Tanah Pasundan.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Ono Surono.
Foto: istimewa
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Ono Surono.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Keputusan partai koalisi untuk memilih Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD sebagai pendamping Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden 2024 mendatang, disambut baik DPD PDI Perjuangan Jawa Barat (Jabar).

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, duet keduanya akan turut meraih suara banyak di Tanah Pasundan. Karena, Mahfud merupakan sosok yang dikenal memiliki integritas tinggi. 

"Jawa Barat Optimis Menang. Kami meyakini Pak Mahfud MD adalah tokoh yang paling tepat untuk mendampingi Mas Ganjar. Pak Mahfud adalah sosok figur religius, berintegritas sebagai pejabat publik selama beberapa dekade dan memiliki banyak pengalaman," ujar Ono kepada wartawan, Rabu (18/10/2023).

Ono menargetkan, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bakal meraih 51 persen suara di Jawa Barat pada Pilpres 2024. Ono juga yakin, setiap harinya ada pergeseran dan dukungan semakin menebal untuk Ganjar Pranowo. 

"Mas Ganjar Pranowo telah teruji bekerja untuk rakyat. Dua kali jadi anggota DPR, dua kali gubernur, dan itu tidak dimiliki calon-calon lain. Banyak program Mas Ganjar selama menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut yang berhasil," paparnya. 

Ono mengatakan, sosok Menkopolhukam, Mahfud MD juga memiliki banyak pengalaman di pemerintahan maupun dunia politik Tanah Air. Mahfud MD pernah menjadi anggota DPR RI, pernah beberapa kali menjadi menteri, dan juga pernah menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

"Seluruh kader PDI Perjuangan yang duduk baik di eksekutif maupun legislatif, simpatisan dan relawan tegak lurus serta harus turun untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo kepada segenap elemen masyarakat Jawa Barat," katanya. 

Kedua pasangan ini sudah diputuskan berdasarkan hasil koordinasi PDIP beserta partai pendukung. Sehingga, Ono meyakini tidak akan ada gesekan dalam internal partai dan akan mendukung sepenuhnya keputusan ini. 

"Kami tegak lurus. Saya yakin pasangan nasionalis-religius Ganjar - Mahfud mampu memimpin Indonesia dengan segala pengalamannya dan membawa Indonesia lebih sejahtera menyongsong Indonesia Emas di 2045," katanya. 

Sementara menurut Bendahara DPD PDI Perjuangan Jabar Ineu Purwadewi Sundari,

seluruh kader di Jabar siap tegak lurus dan  bekerja sama bergotong royong memenangkan Ganjar-Mahfud di Jabar.

"Kami siap merapatkan barisan untuk kemenangan Ganjar-Mahfud di Jabar pada Pilpres 2024," katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement