Selasa 17 Oct 2023 08:58 WIB

Israel ke Gigi Hadid: Anda Baik-Baik Saja Melihat Bayi Yahudi Dibantai di Rumah Mereka?

Israel menanggapi unggahan Gigi Hadid yang mendukung Palestina.

Rep: Desy Susilawati / Red: Friska Yolandha
Model Gigi Hadid.
Foto:

Hadid tidak sepenuhnya diam mengenai perang Israel-Hamas. Ia melalui Instagram pekan lalu membagikan pernyataan mengenai masalah tersebut kepada jutaan pengikutnya.

“Pikiran saya tertuju pada semua orang yang terkena dampak tragedi yang tidak dapat dibenarkan ini, dan setiap hari banyak nyawa tak berdosa yang menjadi korban konflik ini, banyak di antaranya adalah anak-anak,” ujar Hadid saat itu. 

“Saya memiliki empati dan patah hati yang mendalam terhadap perjuangan Palestina dan kehidupan di bawah pendudukan, ini adalah tanggung jawab yang saya emban setiap hari. Saya juga merasa bertanggung jawab kepada teman-teman Yahudi saya untuk menjelaskannya, seperti yang telah saya lakukan sebelumnya: Meskipun saya memiliki harapan dan impian untuk orang-orang Palestina, tidak ada satu pun yang memuat kerugian bagi orang Yahudi. Teror terhadap orang-orang yang tidak bersalah tidak sejalan dan tidak memberikan manfaat apa pun bagi gerakan 'Palestina Merdeka'."

“Jika Anda terluka, saat saya menyampaikan belasungkawa hari ini kepada orang-orang yang saya cintai, baik Palestina maupun Yahudi, saya mengirimkan cinta dan kekuatan saya kepada siapa pun dan di mana pun Anda berada,” lanjut Hadid. 

“Ada banyak perasaan yang kompleks, pribadi, dan valid, namun setiap manusia berhak mendapatkan hak dasar, perlakuan, dan keamanan, tidak peduli kebangsaan, agama, etnis, atau di mana mereka dilahirkan. Saya tahu kata-kata saya tidak akan pernah cukup atau menyembuhkan luka mendalam banyak orang, namun saya selalu berdoa untuk keselamatan nyawa orang yang tidak bersalah.”

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement