Sabtu 14 Oct 2023 12:49 WIB

Kisah Epik Dua Dunia di Serial Dragons of Wonderhatch

Dragons of Wonderhatch menggabungkan elemen animasi dan live-action.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Logo Disney+. Disney+ disebut bakal mengikuti jejak Netflix untuk membatasi kata sandi.
Foto: Dok. Disney+
Logo Disney+. Disney+ disebut bakal mengikuti jejak Netflix untuk membatasi kata sandi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apa yang terjadi ketika seseorang yang terasingkan dari dunia animasi penuh naga bertemu dengan seseorang berkemampuan unik dari "dunia nyata"? Perjumpaan epik itu hadir di serial orisinal Jepang terbaru berjudul "Dragons of Wonderhatch".

"Dragons of Wonderhatch" menceritakan sosok bernama Nagi, yang menghabiskan seluruh hidupnya dengan merasa bahwa dirinya bukan bagian dari dunia ini. Dia berasal dari "dunia nyata", namun punya kemampuan unik yakni mampu melihat warna ketika mendengar suara tertentu.

Nagi yang bermimpi suatu hari nanti punya kemampuan terbang lantas bertemu dengan Thaim, seseorang dari "dunia lain" yang juga unik dan berbeda dari lingkungan sekitarnya. Thaim berasal dari Upananta, dan selalu diperlakukan seperti orang terasingkan.

Itu karena Thaim tidak mampu mendengar suara naga yang hidup di negerinya. Dengan pulau-pulau terapung Upananta yang perlahan mulai jatuh dari langit, dua orang yang berbeda ini akan memulai petualangan seru untuk menjelajahi dunia.

 

Tayang mulai 20 Desember 2023 di Disney+ Hotstar, serial "Dragons of Wonderhatch" menggabungkan elemen animasi dan live-action. Sosok Nagi diperankan oleh Sena Nakajima, sementara Thaim diperankan oleh Daiken Okudaira.

Ada juga Mackenyu sebagai Akhta, pahlawan penunggang naga dari Upananta. "Dragons of Wonderhatch" diarahkan oleh sutradara live-action Kentaro Hagiwara dan sutradara animasi Takashi Otsuka. Serial ini diproduksi oleh Production IG, menampilkan karya menakjubkan dari desainer karakter, serta concept artist Posuka Demizu.

"Dragons of Wonderhatch" dinilai bisa menjadi terobosan baru. Namun, pelanggan Disney+ Hotstar yang merupakan penggemar dari konten Jepang dengan alur cerita menarik dapat menyaksikan serial seru lainnya, seperti "Gannibal", kisah live-action tentang petugas polisi yang mengungkap rahasia mengerikan di desanya yang sepi di Jepang.

Ada pula "Phoenix: Eden 17", kisah anime tentang sepasang kekasih yang melarikan diri dari Bumi dengan harapan dapat hidup lebih baik di planet yang jauh. Sayangnya, mereka menjumpai bahwa rumah baru mereka lebih buruk dari yang mereka bayangkan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement