Rabu 11 Oct 2023 03:44 WIB

Dukung UMKM Lewat Program Loyalitas, Apa yang Menarik?

Program loyalitas membuat pelanggan tertarik membeli.

Ninja Xpress mendukung kebutuhan para pelaku UKM dengan menyediakan program Ninja Point reward yang dapat ditukarkan dengan saldo digital Dana.
Foto: Ninja Xpress
Ninja Xpress mendukung kebutuhan para pelaku UKM dengan menyediakan program Ninja Point reward yang dapat ditukarkan dengan saldo digital Dana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Adanya program loyalitas tak pelak berdampak pada ketertarikan pelanggan untuk membeli. Bahkan, menurut data Consumer Incentives tahun 2019, lebih dari 92 persen pelanggan setuju hal tersebut.

Sayangnya, meskipun program loyalitas pelanggan sudah banyak dilaksanakan di berbagai merek dan produk, tersedianya program loyalitas pelanggan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan pelanggan masih terbatas. Melihat hal tersebut, Ninja Xpress sebagai sahabat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berupaya untuk mendukung kebutuhan para pelaku UKM dengan menyediakan program Ninja Point reward yang dapat ditukarkan dengan saldo digital Dana.

Baca Juga

Point Rewards merupakan bentuk apresiasi untuk pelaku UKM yang menggunakan jasa pengiriman Ninja Xpress. Selain dapat menggunakan poin untuk menukarkan hadiah menarik seperti saldo digital sampai dengan umroh, terdapat juga layanan eksklusif  seperti dukungan dari para Key Opinions Leaders (KOLs) dan foto serta video produksi, serta kelas-kelas khusus untuk meningkatkan bisnis UMKM.

"Salah satu tujuan dari Ninja Xpress adalah tumbuh bersama para customer kami, khususnya para pelaku UKM di Indonesia, sehingga kami terus berupaya untuk menyediakan program loyalitas konsumen sesuai dengan kebutuhan shipper sebagai konsumen Ninja Xpress. Menurut data internal kami, lebih dari 60% shipper Ninja Xpress menyatakan kebutuhan mereka terhadap fasilitas loyalitas pelanggan yang dapat ditukarkan saldo digital yang dapat di transfer ke rekening masing-masing, dengan point reward tersebut, shipper kami tidak perlu lagi mengkhawatirkan adanya biaya pemotongan admin ketika klaim point reward yang sudah dikumpulkan,” ujar Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer (CMO) Ninja Xpress dalam siaran pers, Rabu (11/10/2023).

 

Hingga saat ini, sudah lebih dari 200 shipper setiap bulannya yang melakukan penukaran poin dengan berbagai hadiah. Setiap shipper mendapatkan poin dari jumlah paket yang dikirimkan. Dengan adanya program loyalitas pelanggan berupa point reward yang dapat ditukarkan dengan saldo digital DANA, pelaku UKM dapat menggunakan hasil redeem point untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan mengembangkan bisnis. 

“Kami harap pelaku UMKM dapat memanfaatkan saldo digital DANA untuk memenuhi berbagai kebutuhan hariannya, yang tersedia mulai dari mencairkan langsung saldo ke rekening bank atau mengirimkan uang, membayar tagihan, hingga memulai investasi emas digital, dan lainnya. Pelaku UKM juga merupakan salah satu fokus DANA, yang terus kami dukung dengan mendigitalisasi bisnis mereka hingga memberikan pelatihan dan pendampingan,” jelas Lim Kusuma, VP of Marketing DANA Indonesia. 

Adapun cara untuk dapat mengklaim Ninja Point Reward yakni dengan mengirimkan paket dengan Ninja Xpress sebanyak-banyaknya, kemudian shipper akan dihubungi Tim Ninja Xpress untuk dibantu melakukan registrasi. 

sumber : Siaran pers
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement