Senin 09 Oct 2023 16:04 WIB

Sekjen Gerindra: Makan Siang Gratis di Sekolah dan Madrasah Jika Prabowo Presiden

Prabowo menilai IQ anak-anak Indonesia masih di bawah negara Asia Tenggara lainnya.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani
Foto: istimewa
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani menjelaskan Prabowo Subianto menaruh perhatian khusus terhadap pemenuhan gizi generasi muda Indonesia. Karena pemenuhan gizi yang baik akan menjadi bekal menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

"Maka program Pak Prabowo adalah beliau ingin memberi makan gratis, makan siang gratis kepada para pelajar, para pesantren, para santri, dan sekolah-sekolah umum. Termasuk minum susu gratis," ujar Muzani dalam sambutannya di deklarasi relawan Perisai Prabowo, Senin (9/10/2023).

Baca Juga

Program makan siang gratis itu akan diberikannya ke sekolah dan madrasah di seluruh Indonesia. Isi dari makan siang tersebut terdiri dari lauk-pauk yang masuk dalam empat sehat lima sempurna.

"Ini berlaku untuk sekolah negeri, sekolah swasta, ini berlaku untuk sekolah-sekolah di bawah Kementerian Pendidikan dan sekolah di bawah Kementerian Agama," ujar Muzani.

Program tersebut juga dalam rangka Prabowo dalam mencegah stunting pada anak-anak Indonesia. Sebab, Menteri Pertahanan itu melihat Intelligence Quotient (IQ) anak-anak Indonesia masih di bawah negara Asia Tenggara lainnya, seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand.

"Karena itu Pak Prabowo ingin mengatakan ini harus diatasi dari sekarang, mungkin Pak Prabowo tidak akan merasakan apa yang dia dapatkan, tapi 10, 20, bahkan 30 tahun yang akan datang, kita akan mendapatkan generasi yang badannya tinggi-tinggi, otaknya cerdas tulangnya kuat, prestasi olahraganya bagus, prestasi pelajarannya, prestasi sekolahnya bagus," ujar Muzani.

"Itulah mimpi orang tua kita, apa yang dimimpikan oleh orang tua kita, mimpinya orang tua kita adalah anaknya bisa sekolah dengan baik, anaknya nanti kalau sudah sekolah bisa mencari kerja dengan baik, setelah itu anaknya bisa berguna bagi bangsa dan negara," tutur Wakil Ketua MPR itu menambahkan.

Muzani menegaskan, bagi Prabowo, presiden adalah alat untuk membela orang miskin, keadilan, dan kebenaran. Serta menjadi posisi untuk mewujudkan kesejahteraan untuk masyarakat Indonesia.

"Karena itu, berniatlah berjuang yang benar, berjuanglah membela Pak Prabowo dengan benar, karena kita yakin keadilan, kebenaran, kesejahteraan, akan terwujud kalau Pak Prabowo jadi presiden," ujar Muzani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement