Senin 09 Oct 2023 06:46 WIB

Ingin Wajah Awet Muda? Cek Dulu Perawatan Ini

Perawatan ini bertujuan untuk merangsang pembentukan kolagen secara alami.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Perawatan dengan menggunakan collagen stimulator dapat memberikan hasil jangka panjang.   (ilustrasi)
Foto: www.pixnio.com
Perawatan dengan menggunakan collagen stimulator dapat memberikan hasil jangka panjang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Kulit merupakan organ tubuh terluar dan terluas. Organ ini yang akhirnya memengaruhi penampilan seseorang. Jika kulit sehat dan bersinar, otomatis penampilan jadi lebih baik. 

Tak heran bila banyak orang melakukan berbagai perawatan kulit demi menjaga penampilannya. Salah satu teknologi terbaru dalam perawatan kulit adalah 4D perawatan kulit yang inovatif. 

Baca Juga

Kepala Dokter QuickGlam Kemang, Jakarta Selatan, dr Olivia Aldisa, menjelaskan 4D Skin Transformation merupakan program perawatan kulit yang melibatkan collagen stimulator. Perawatan ini bertujuan untuk merangsang pembentukan kolagen secara alami di dalam kulit. 

Seperti kita ketahui kolagen adalah komponen utama yang membangun jaringan kulit. "Seiring bertambahnya usia, kolagen akan berkurang dan menyebabkan penurunan kualitas kulit," ujarnya saat ditemui dalam pembukaan cabang terbaru QuickGlam, klinik estetika, anti-aging dan seksologi, di daerah Kemang Timur, Jakarta Selatan, belum lama ini

 

Ia menjelaskan perawatan dengan menggunakan collagen stimulator dapat memberikan hasil jangka panjang. Perawatan ini memerlukan pematangan kolagen yang memakan waktu 3 hingga 4 bulan. "Namun, kebutuhan masyarakat urban saat ini tentunya menginginkan hasil yang lebih cepat, tahan lama, namun juga minim waktu pemulihan” ujar dr Aldisa.

Ia menjelaskan 4D skin transformation program merupakan rangkaian empat treatment yang terdiri dari tiga perawatan, yaitu persiapan (priming) berupa premium microdermabration, picotoning laser, quickprime emulsion dan satu treatment utama yakni collagen stimulator. Menurutnya, dengan melakukan proses priming terlebih dahulu, kulit akan lebih siap menerima zat collagen stimulator sehingga respon tubuh yang terjadi akan lebih cepat dan optimal dibandingkan hanya melakukan collagen stimulator saja. "Dengan melakukan perawatan ini, kulit akan jauh lebih sehat walaupun baru satu kali perawatan," ujarnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, kulit juga akan terasa lebih kencang, warna kulit yang lebih merata, pori-pori mengecil, dan tampak kilau alaminya. Kelebihan lain dari perawatan ini adalah hasilnya bertahan lama dan tampak sangat alami.

"Perawatan ini menjanjikan hasil yang cepat dengan waktu pemulihan yang minimal," ujarnya.

Perawatan ini unggul dalam memperhalus tekstur kulit, mengencangkan kulit, memastikan warna kulit yang merata, dan memberikan kilau yang indah pada kulit. Untuk hasil terbaik, disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter karena setiap orang memiliki permasalahan kulit yang berbeda. Dokter akan memeriksa kulit Anda secara detail sebelum menentukan tindakan yang tepat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement