Ahad 01 Oct 2023 12:42 WIB

Sepuluh Kebiasaan Positif yang Dimiliki Orang-Orang Sukses

Mengubah pola pikir positif akan mengubah hidup karena fokus pada hal baik.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Ilustrasi sosok sukses. Berikut sejumlah tips untuk menjadi sukses.
Foto:

6. Tak henti belajar

Para pesohor yang sukses biasanya memiliki rasa ingin tahu dan suka mempelajari hal-hal baru. Mereka memahami bahwa pembelajaran tidak berhenti ketika lulus sekolah, dan mereka memanfaatkan peluang untuk berkembang, baik secara pribadi maupun profesional.

7. Tak segan mengatakan tidak

Yang ini mungkin mengejutkan, tapi benar adanya. Orang yang mendapatkan hasil maksimal dalam hidup memahami bahwa tidak apa-apa mengatakan 'tidak'. Mereka tidak memaksakan menuruti permintaan orang lain yang bertentangan dengan diri, juga tidak akan menyetujui hal-hal yang tidak ingin mereka lakukan.

8. Mempraktikkan mindfulness

Mindfulness atau kesadaran sini-kini bisa mendukung seseorang mendapatkan hasil maksimal dalam hidup. Sebab, seseorang akan fokus untuk hadir sepenuhnya dan terlibat dalam apa pun yang sedang dilakukan, termasuk menjadi pendengar yang baik.

9. Mencari pengalaman baru

Orang yang mencintai kehidupan biasanya berjiwa petualang, tidak segan-segan mencoba sesuatu yang baru. Entah itu mencicipi makanan baru, mencoba hobi baru, atau bahkan pegi ke destinasi wisata baru. Keluar dari zona nyaman bukan hal yang asing bagi mereka dan malah bisa memicu pengalaman menakjubkan.

10. Menerima kegagalan 

 

Ini mungkin salah satu kebiasaan yang paling penting dan sering kali paling sulit untuk dikuasai. Orang yang mendapatkan hasil maksimal dalam hidup telah memahami bahwa kegagalan bukanlah kebalikan dari kesuksesan, melainkan bagian dari kehidupan. Kegagalan bukan berarti seseorang tidak cukup baik atau harus menyerah, melainkan sebuah kesempatan untuk belajar, tumbuh, dan menjadi lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement