Ahad 01 Oct 2023 12:42 WIB

Sepuluh Kebiasaan Positif yang Dimiliki Orang-Orang Sukses

Mengubah pola pikir positif akan mengubah hidup karena fokus pada hal baik.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Ilustrasi sosok sukses. Berikut sejumlah tips untuk menjadi sukses.
Foto: Www.freepik.com
Ilustrasi sosok sukses. Berikut sejumlah tips untuk menjadi sukses.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika diperhatikan, orang-orang sukses dan yang sudah mendapat hasil maksimal dalam hidup punya "resep khusus" dalam menjalani harinya. Mereka memiliki sejumlah kebiasaan baik serupa yang memengaruhi cara mereka memandang dunia dan menjalani hidup. 

Berikut beberapa di antaranya, dikutip dari laman Hack Spirit, Ahad (1/10/2023).

Baca Juga

1. Pola pikir positif

Kedengarannya sederhana, tapi hal ini dapat mengubah hidup. Orang sukses cenderung memulai hari dengan pola pikir positif. Mereka bangun dan memilih untuk melihat hal-hal baik di dunia daripada berfokus pada hal-hal negatif. Mereka mengingatkan diri tentang apa yang harus disyukuri dan menetapkan niat positif.

2. Menetapkan tujuan yang jelas

Seseorang akan mendapatkan hasil maksimal dalam hidup jika tahu ke mana mereka ingin pergi dan punya tujuan jelas. Ini bukan tentang rencana lima tahun yang terperinci, melainkan tentang menetapkan tujuan yang jelas dan fokus serta dapat dicapai setiap harinya sehingga hari akan lebih produktif dan memuaskan.

3. Meluangkan waktu untuk diri sendiri

Orang sukses yang benar-benar menikmati hidup memahami pentingnya self-care. Mereka tahu bahwa untuk memberikan yang terbaik kepada dunia, pertama-tama mereka harus menyisihkan waktu untuk merawat diri sendiri setiap hari. Ini membuat perbedaan besar untuk suasana hati dan cara menangani stres.

4. Aktif secara fisik

Aktivitas fisik yang teratur melepaskan endorfin, yang juga dikenal sebagai 'hormon perasaan baik', yang secara alami meningkatkan suasana hati. Bukan berarti setiap hari harus pergi ke gym atau lari maraton. Cukup jogging di sekitar rumah, sesi yoga singkat, atau menari di ruang tamu. Intinya adalah tetap bergerak.

5. Terhubung dengan orang tercinta

Hidup adalah tentang hubungan, dan mereka yang sukses serta menghargai kehidupan mengetahui hal ini dengan baik. Mereka berusaha untuk terhubung dengan orang yang mereka cintai secara teratur, baik itu keluarga, teman, atau hewan peliharaan yang disayangi.

Tak segan mengatakan tidak ... 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement