Sabtu 23 Sep 2023 19:01 WIB

Serunya Booth Kids Corner Berhadiah di Islamic Book Fair

Kuis di Kids Corner IBF seputar Nabi dan mukjizatnya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Kids corner Life with BSI di Islamic Book Fair (IBF), Sabtu (23/9/2023).
Foto: Republika/ Santi Sopia
Kids corner Life with BSI di Islamic Book Fair (IBF), Sabtu (23/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Islamic Book Fair (IBF) 2023 menawarkan berbagi program yang menarik, mulai dari seminar di panggung utama, bedah buku, potongan harga di pameran buku, kuliner dan lainnya. Salah satu hal yang tidak kalah menarik adalah area untuk aktivitas anak-anak.

Di samping panggung utama, terdapat 'Kids Corner Life with BSI' yang menawarkan beragam kegiatan untuk anak. Sugeng selaku penanggungjawab booth mengatakan anak yang didampingi orang tua bisa mengikuti kegiatan ini secara gratis.

Baca Juga

“Ada treasure hunt, anak dan orang tua mendapatkan paspor untuk menjawab pertanyaan yang ada di booklet,” kata Sugeng di IBF, Sabtu (22/9/2023).

Pertanyaan itu seputar para Nabi dan mukjizatnya. Kemudian ada juga kegiatan story telling tentang kisah-kisah Nabi, edukasi turunnya Alquran.

Keemudian ada pembuatan handy craft oleh anak-anak yang didampingi. Booth ini memiliki dua fungsi yakni bermain dan juga sebagai stasiun tunggu bagi orang tua yang membawa anak dan mengikuti acara di panggung utama.

“Jadi kita mengajak anak buat lebih tertantang mencari jawaban (teka-teki), dan juga disediakan banyak mainan di sini,” lanjut Sugeng.

Bagi orang tuda dan anak yang bisa menjawab, akan mendapat beberapa hadiah. Seorang pengnjung bernama Indra Permadi merasa terkesan dengan booth ini. “Enak ya jadi anak juga senang dibawa ke sini, sekalian mengenalkan buku Islam juga,” kata dia.

Gelaran Islamic Book Fair (IBF) selalu menarik perhatian banyak pencinta buku setiap tahunnya. Di samping menghadirkan banyak pilihan buku, ada beberapa hal menarik lain yang turut disediakan dalam gelaran IBF ke-21.

Bagi pencinta buku, IBF 2023 selalu menjadi momen yang tepat untuk menambah koleksi buku. Alasannya, selain menyediakan banyak jenis dan genre buku, IBF 2023 juga menghadirkan beragam diskon dan penawaran menarik. Tak jarang, para perusahaan penerbit buku menggelar flash sale pada waktu-waktu tertentu.

Di samping ragam penawaran buku yang menarik, gelaran IBF 2023 juga turut diramaikan dengan beberapa kegiatan dan fasilitas menarik yang bisa ditemukan oleh pengunjung. Hal itu seperti talkshow dan pendatanganan buku, kuliner, pameran artefak, manasik haji dan lainnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement