Rabu 20 Sep 2023 12:15 WIB

Cosplayer Genshin Impact Muncul di Outlet Pizza Hut

Kolaborasi ini merupakan salah satu cara Pizza Hut untuk menggandeng generasi Z.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Erik Purnama Putra
Cosplayer Genshin Impact di Pizza Hut Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2023).
Foto: Republika.co.id/Rahma Sulistya
Cosplayer Genshin Impact di Pizza Hut Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pizza Hut Indonesia meluncurkan menu baru mereka yang berkolaborasi dengan Genshin Impact. Tidak hanya itu, untuk semakin merasakan berada dalam gim tersebut, Pizza Hut juga mendekor 10 outlet yang tersebar di beberapa kota.

 

Director of Operations Pizza Hut Indonesia, Boy Lukito menjelaskan, kolaborasi ini merupakan salah satu cara Pizza Hut untuk menggandeng generasi Z di tengah munculnya banyak jenama pizza baru. Apalagi Genshin Impact merupakan game yang di-highlight pada peluncuran iPhone 15.

 

"Karena Genshin Impact adalah gim online, kebanyakan pemainnya hanya berkomunikasi online, kami mengajak wibu untuk kumpul di top 10 outlet kami. Termasuk di sini (Gatot Subroto)," ucap Boy dalam konferensi pers di Pizza Hut Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2023).

 

Tetapi khusus bagi para pemain Genshin Impact ini, Pizza Hut juga mengadakan kopi darat (kopdar) sesama pemain dengan menyediakan tiket per kota sebanyak 150 tiket. Dan itu semua sudah sold out dalam beberapa jam, acara pun berjalan seru.

 

"Komunitas Genshin Impact yang ada di Indonesia mereka jadi bisa kopdar, menikmati pengalaman dine-in bersama cosplayer Genshin Impact. Konsumen yang tidak cukup beruntung dapat tiket, bisa order menu takeaway, kami ada paket khusus limited edition cards dan merchandise," ucap Boy.

 

Menu khusus kolaborasi dengan Genshin Impact ini ada dua set, yakni set standar dan set premium. Serta ada dua menu pilihan pizza yang bisa dipilih, yakni Chicken Sesame dan Tokyo Gyu.

 

Chicken Sesame adalah pizza berisi topping kombinasi chicken popcorn, chicken stick, dan paprika hijau fresh dari petani binaan Pizza Hut. Sehingga bahan-bahan yang digunakan bukan impor atau frozen.

 

"Kami punya farm binaan kami, jadi membantu UMKM Indonesia juga. Lalu ditambah ikonik mozarella cheese, kalau ini baru diimpor dari US langsung,” papar Boy.

 

Sementara Tokyo Gyu merupakan pizza dengan kombinasi Jepang dan Italia, topping berisi beef, gyudon, paprika merah yang juga dari petani binaan Pizza Hut, dan special mayo sauce.

 

Yang membuat kolaborasi lebih terasa adalah menu steak skewer ada yang berbahan beef dan chicken. Steak skewer ini ada dalam game Genshin Impact, sehingga jika menikmatinya maka menunya bisa dicoba untuk dibuat sendiri di rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement