Ahad 10 Sep 2023 18:03 WIB

Setelah Sukses di Box Office, Barbie Segera Hadir di Layanan Streaming

Hingga 4 September 2023, film Barbie meraih pendapatan 1,38 miliar dolar AS.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Friska Yolandha
A sign advertises the movie ‘Barbie’ at the Los Feliz theater in Los Angeles, California, USA, 08 August 2023. Greta Gerwig became the first solo female filmmaker with a billion-dollar film after
Foto: EPA-EFE/ALLISON DINNER
A sign advertises the movie ‘Barbie’ at the Los Feliz theater in Los Angeles, California, USA, 08 August 2023. Greta Gerwig became the first solo female filmmaker with a billion-dollar film after

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disutradarai oleh Greta Gerwig, film Barbie dibintangi Margot Robbie dan Ryan Gosling telah menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi dalam sejarah Warner Bros. Hingga 4 September 2023, film ini setidaknya meraih 1,38 miliar dolar AS atau sekitar Rp 21,2 triliun dan secara otomatis mengalahkan The Super Mario Bros.

Meskipun film ini sebagian besar ditentukan oleh dua pemeran utamanya, film ini juga memiliki pemeran pendukung yang mengesankan, termasuk America Ferrera, Kate McKinnon, Issa Rae, Rhea Perlman, Simu Liu, dan Will Ferrell.

Baca Juga

Barbie dirilis pada hari yang sama (21 Juli) dengan film Oppenheimer karya Christopher Nolan, menciptakan fenomena "Barbenheimer" yang mendongkrak kedua film tersebut di box office.

Lantas, kapan Barbie dirilis secara streaming? Dilansir NME, Ahad, Barbie akan dirilis secara digital di AS pada hari Selasa, 12 September. Tanggal rilis sebelumnya telah diumumkan oleh Warner Bros., tetapi diundur karena permintaan yang terus meningkat untuk menayangkan film tersebut di bioskop. Sementara itu, tanggal rilis digital di negara lain termasuk Indonesia belum diumumkan.

Film ini dapat tersedia di berbagai layanan streaming termasuk Amazon Prime Video, Microsoft Store, Apple TV+, dan lainnya. Di AS, Barbie akan hadir di layanan streaming HBO Max pada musim gugur.

Baru-baru ini, Warner Bros merilis video di balik layar dari Gosling yang membawakan lagu "I'm Just Ken" dari film tersebut, yang menampilkan penampilan dari Mark Ronson dan Slash.

Karena kesuksesan Barbie, Studio-studio Hollywood dilaporkan bergegas untuk membuat film mainan seperti film Barbie. Judul film baru yang akan diadaptasi dari boneka populer American Girl dan Polly Pocket. Keduanya dibuat oleh produsen Barbie, Mattel. Kabarnya, penggarapan American Girl dan Polly Pocket telah mendapat lampu hijau.

Barbie berkisah tentang kehidupan para Barbie yang memiliki karakter berbeda-beda di dunia Barbie Land. Semua perempuan dipanggil Barbie dan laki-laki dipanggil Ken, tetapi mereka dapat saling mengenal.

Hingga suatu malam, di pesta dansa, Barbie stereotype (Margot Robbie) tiba-tiba dilanda kekhawatiran tentang kematian. Lalu, dia mengalami bau mulut, selulit, dan kaki yang rata, sehingga mengganggu rutinitasnya keesokan harinya.

Jika ingin sembuh dari penderitaannya, Barbie harus menemukan anak yang bermain dengannya di dunia nyata. Bersama Ken (Ryan Gosling), Barbie merasakan kegembiraan sekaligus bahaya saat berada di antara manusia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement