Kamis 07 Sep 2023 23:11 WIB

Akankah ‘One Piece’ Punya Musim Kedua?

Musim kedua ‘One Piece’ live-action diprediksi akan dihadirkan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di serial live-action One Piece. One Piece diduga kuat akan memiliki musim 2.
Foto: Dok Netflix
Salah satu adegan di serial live-action One Piece. One Piece diduga kuat akan memiliki musim 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adaptasi live-action “One Piece” dari Netflix telah memasuki musim pertama. Rilis itu banyak direspons secara positif dari para penggemar dan kritikus. Hal ini artinya besar kemungkinan bahwa musim kedua "One Piece" segera dihadirkan.

Grup produser AMPTP mungkin memutuskan untuk mengakui hal yang terpenting dari penulis dan aktor mereka yang luar biasa. “One Piece” Season 1 yang dirayakan sebagai salah satu anime terbaik yang pernah dibuat, sebagian besar mencakup East Blue Saga, di mana Monkey D Luffy (Iñaki Godoy) merekrut kru bajak laut terhebat yang pernah berkumpul.

Baca Juga

Menjadi permata baru di mahkota streaming Netflix, hanya masalah waktu sebelum streamer tersebut mengonfirmasi bahwa musim 2 One Piece sedang dalam pengembangan, seperti dilansir dari laman Collider, Rabu (6/9/2023).

Jika “One Piece” Netflix tetap setia pada serial anime dan manga aslinya, musim 2 kemungkinan akan mengeksplorasi Alabasta Saga. Dalam perjalanan pertama Luffy dan kawan-kawan ke Grand Line, mereka mengambil jalan memutar untuk membantu seorang putri merebut kembali tanah airnya. Penjahat dalam saga ini adalah sindikat kejahatan yang hanya dikenal sebagai Baroque Works, dan organisasi bayangan ini muncul di awal episode pertama One Piece Musim 1 Netflix. 

Salah satu karakter yang menonjol dari “One Piece” Netflix adalah interpretasinya terhadap Kapten Buggy si Badut (Jeff Ward), yang mendapat lebih banyak waktu layar dan urgensi dalam serial live-action selama alur East Blue dibandingkan di anime. Namun, Buggy pada akhirnya akan kembali untuk membalas dendam di Arc Lougetown, tetapi sebelumnya membuat aliansi dengan penjahat yang terlihat di awal alur cerita. 

“One Piece” musim 1 Netflix diakhiri dengan teaser prakredit yang menampilkan penjahat klasik One Piece. Urutannya memperlihatkan seorang pria berambut runcing duduk di ruangan berkabut saat dia membakar poster buronan Luffy dengan salah satu cerutunya.

Rambut yang diputihkan, dua cerutu, dan ruangan yang tertutup asap membuktikan tanpa keraguan bahwa ini hanya satu orang yaitu Kapten Smoker. Smoker bukan hanya penghalang jalan bagi Luffy dan Kru Topi Jerami, tetapi juga pengejar bajak laut heroik yang gigih, bahkan bersedia mengikuti mereka di perairan yang sama berbahayanya dengan Grand Line.

Sama seperti Monkey D Luffy, yang ini agak berlebihan, tapi wajah yang dijamin akan muncul di musim One Piece mendatang adalah Marshall D Teach. Dunia One Piece mengambil legenda bajak laut di kehidupan nyata Edward Teach, yang lebih dikenal dengan julukan terkenalnya, Blackbeard.

Luffy telah menghadapi banyak penjahat dalam serialnya yang sudah berjalan lama, namun Blackbeard mungkin yang terburuk, bertanggung jawab atas beberapa tindakan paling keji di seluruh franchise. Ditambah lagi, dia bukan hanya memiliki satu, tapi dua kemampuan Buah Iblis, membuatnya menjadi ancaman yang hampir tak terhentikan. 

Meskipun tidak ada teaser langsung untuk karakter khusus ini di “One Piece” Season 1 Netflix, Season 2 dari serial ini hampir pasti akan menampilkan anggota kru keenam Topi Jerami yang menjadi favorit penggemar. Karakter tersebut adalah Tony Tony Chopper, dokter rusa antropomorfik yang akan sulit untuk dihidupkan. Alasan utamanya adalah, Chopper adalah seorang dokter rusa antropomorfik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement