Rabu 06 Sep 2023 23:09 WIB

Berpakaian Batik, Pimpinan Kepala Negara Hadiri Gala Dinner

Suguhan pentas kesenian dari negara ASEAN juga dipertunjukkan..

Red: Tahta Aidilla

Presiden Indonesia Joko Widodo (kedua dari kanan), dan istrinya Iriana (kanan) menunjukkan jalan kepada Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol (kedua dari kiri) dan istrinya Kim Keon Hee saat tiba mereka di jamuan makan malam di Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara ( ASEAN) KTT di Jakarta, Indonesia, Rabu, (6/9/2023). (FOTO : AP Photo/Mast Irham)

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong (kiri) dan istrinya Ho Ching tiba untuk jamuan makan malam di KTT Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) di Jakarta, Indonesia, Rabu, (6/9/2023). (FOTO : AP Photo/Mast Irham)

Wakil Presiden AS Kamala Harris tiba untuk jamuan makan malam di KTT Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) di Jakarta, Indonesia, Rabu, (6/9/2023). (FOTO : AP Photo/Mast Irham)

Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei dan putranya Abdul Mateen tiba untuk jamuan makan malam di KTT Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) di Jakarta, Indonesia, Rabu, (6/9/2023). (FOTO : AP Photo/Mast Irham)

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dan istrinya Wan Azizah Wan Ismail tiba untuk jamuan makan malam di KTT Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) di Jakarta, Indonesia, Rabu, (6/9/2023)malam. (FOTO : AP Photo/Mast Irham)

Wakil Presiden AS Kamala Harris tiba untuk jamuan makan malam di KTT Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) di Jakarta, Indonesia, Rabu, (6/9/2023). (FOTO : AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA  --  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ASEAN 2023 dengan Gala Dinner yang berlangsung di Hutan Kota by Plataran, kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Rabu (6/9/2023)malam.

Menjadi jamuan makan malam penting, Presiden Jokowi dan Iriana tampak mengenakan busana adat Betawi bernuansa hitam dan oranye.

Suguhan pentas kesenian dari negara ASEAN juga dipertunjukkan, seperti dari Kamboja, Brunei Darusalam, Myanmar, dan Malaysia. Gedung-gedung tinggi di Jakarta menjadi latar yang menampilkan video dengan efek yang menakjubkan. 

sumber : AP Photo/Mast Irham
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement