Selasa 05 Sep 2023 11:09 WIB

Bebas Polusi Udara, Ini 3 Keuntungan Piknik di Taman Safari Bogor!

Menghirup udara sejuk akan membersihkan polutan yang mengendap di paru-paru.

Taman Safari Bogor kembali menggelar promo harga tiket masuk di Bulan September 2023.
Foto: Taman Safari Bogor
Taman Safari Bogor kembali menggelar promo harga tiket masuk di Bulan September 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Memburuknya kualitas udara di Ibu Kota DKI Jakarta sejak sebulan belakangan tentu menjadi hal yang menakutkan bagi masyarakat, khususnya mereka yang sehari-hari beraktivitas dan bekerja di komplek perkantoran. Untuk itu, liburan ke luar Jakarta di akhir pekan kerap menjadi pilihan masyarakat, demi menghirup udara bebas polusi.

Berdasarkan data IQAir pada pagi hari ini Selasa (5/9/2023) pukul 06.00 WIB kualitas udara di Jakarta kembali memburuk dari status sedang menjadi tidak sehat dengan indeks kualitas udara AQI US 156 dan polutan utama PM2.5. Konsentrasi PM2.5 di Jakarta saat ini 12,9 kali nilai panduan kualitas udara tahunan WHO. Ini tentu bukan kabar menggembirakan.

Baca Juga

Tenang, banyak tempat healing yang bebas polusi di Bogor. Salah satu wisata kebanggaan Tanah Air dan masyarakat Mancanegara di Indonesia adalah Taman Safari Bogor. Di areal sekitar 270 hektaran ini, pengunjung bisa menghirup udara segar, sejuk dan bebas polusi.

Tak hanya itu, dapatkan tiga keuntungan lain selain bisa menghirup udara bersih bebas polusi. Apa saja?

1. Mengenal alam dan satwa

Di Taman Safari Bogor, pengunjung bisa belajar mengenal alam. Karena di lahan seluas 270 hektaran ini, bisa berkeliling melihat dan berinteraksi dengan satwa-satwa. Tentu, pengunjung juga akan dipandu oleh kurator dan keeper yang siap menjelaskan fakta-fakta unik satwa kesayanganmu.

2. Kulineran seru dengan suasana asri

Tak hanya berkeliling melihat dan berinteraksi dengan satwa, di Taman Safari Bogor pengunjung juga bisa mencicipi beragam kuliner dari berbagai penjuru dunia. Tentunya, nongkrong seru ini sambil menikmati suasana asri, sejuk dan bebas polusi. Asyik kan?

3. Menyehatkan paru-paru dan jantung

Selain udara bersih dan ditunjang dengan suasana sejuk, ketika berlibur di Taman Safari Bogor juga mendapatkan manfaat bagi kesehatan. Budaya jalan kaki di udara sejuk tentu akan membersihkan polutan yang mengendap di paru-paru. Lokasi Taman Safari Bogor yang berada di kaki Gunung Gede Pangrango tentu kian menambah jantung sehat karena udaranya bersih dan bebas polutan.

“Selain wahana konservasi, Taman Safari Bogor juga menjadi salah satu tempat healing bagi pecinta alam. Ada salah satu spot yang cocok sekali untuk healing bersama keluarga besar yakni Villa Hijau Safari Resort. Di sini, pengunjung bisa bermalam dan menikmati pemandangan pegunungan dari ketinggian,” ungkap General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan, dikutip dari laman resmi TSI.

Gimana, tertarik berlibur ke Taman Safari Bogor? Buruan booking tiketnya dan rasakan udara bebas polusi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement