Senin 04 Sep 2023 20:17 WIB

3 Member XODIAC Bakal Manggung di Solo, Siapa Saja? 

Anggota XODIAC berharap bisa makan makanan Solo dan bertemu Gibran

Zayyan, personel boy band K-Pop Xodiac. Penyanyi asal Indonesia itu debut dengan single Throw A Dice bersama Xodiac.
Foto: Tangkapan layar
Zayyan, personel boy band K-Pop Xodiac. Penyanyi asal Indonesia itu debut dengan single Throw A Dice bersama Xodiac.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Group KPop XODIAC bakal manggung di Puro Mangkunegaran, Solo, Ahad (17/9) mendatang. Mereka akan tampil di Kota Solo dalam tajuk Persembahan dari Solo bersama Shopee. 

"Saya ingat waktu sempat bertemu dengan mas Gibran di Korea dan makan bakso bersama, saya senang bisa bertemu di Solo dan Alhamdulillah kesampaian," kata salah satu member XODIAC Zayyan melalui tayangan vitual, Senin (4/9/2023). 

Zayyan mengaku senang bisa tampil di acara tersebut. Ia mengatakan tak sabar merasakan antusiasme penonton ketika nanti tampil di Solo. 

"Secara pribadi saya senang bisa tampil di acara ini terlebih lagi acara ini juga akan diisi berbagai pertunjukan budaya khususnya dari Solo. Intinya tidak sabar merasakan Solo secara langsung," katanya. 

 

Hal senada juga disampaikan Leo, ia mengaku tak sabar bertemu penggemarnya di Indonesia dan khususnya Solo. "Jadi ngga sabar ketemu fans fans di Indonesia," katanya. 

Sementara itu, Hyunsik mengaku dirinya tak sabar merasakan makanan khas Indonesia. "Saya nggak sabar makan makanan khas Solo," katanya. 

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan ada tiket gratis untuk 100 orang ber-ktp Solo. "Nanti kita gratiskan 100 sayembara, warga KTP solo. Yang jelas saya kasih 100. Yang nggak kebagian nonton di shopee live," ucapnya. 

Menurutnya, dengan kehadiran KPop pihaknya bisa belajar banyak hal. Khususnya berkaitan dengan F&B hingga entertainment dimana Korea adalah salah satu pusat dunia. 

"Kita ingin belajar, kita ingin mengevaluasi diri juga karena seperti yang diketahui 2 tahun terakhir event di Solo tidak pernah putus terutama di Mangkunegaran. Kita ingin belajar case KPop bagaimana Korsel menyiapkan F&B, entertainment, yang dulu nggak punya apa-apa sekarang semua tertuju ke Korea. Grup KPop ada personil asli Indonesia, kita ingin ramaikan," katanya mengakhiri. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement