Sabtu 02 Sep 2023 15:04 WIB

Ini Titipan Anies Baswedan

Anies Baswedan melalukan safari politik ke Tasikmalaya.

Rep: Bayu Adji/ Red: Muhammad Hafil
Anies Baswedan saat berkunjung ke Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Sabtu (2/9/2023).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Anies Baswedan saat berkunjung ke Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya, Sabtu (2/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA -- Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan melakukan safari politik ke Kota Tasikmalaya pada Sabtu (2/9/2023). Dalam kunjungannya itu, terdapat ribuan orang yang menyambut antusias mantan mantan rektor Universitas Paramadina tersebut.

"Saya titip pada semua, jaga persaudaraan, jaga pertemanan. Ajak semua untuk bergabung. Bila ada yang berbeda, dihormati, dihargai," kata dia di hadapan ribuan pendukungnya di Jalan Lingkar Utara Kota Tasikmalaya, Sabtu.

Baca Juga

Menurut dia, apabila pendukungnya bisa menghormati dan menghargai, ikhtiar yang dilakukan akan makin dimudahkan. Ia pun ingin pendukungnya di Tasikmalaya untuk membawa pesan perubahan untuk Jawa Barat, untuk Indonesia.

Berdasarkan pantauan Republika, terdapat tiga lokasi di Kota Tasikmalaya yang didatangi Anies. Lokasi pertama adalah Pasar Cikurubuk, kemudian Jalan Lingkar Utara, dan selanjutnya adalah Pesantren Persis 67 Benda Kota Tasikmalaya.

Di Pasar Cikurubuk, Anies sempat berkomunikasi dengan sejumlah pedagang dan warga. Ia pun sempat membeli jeruk, yang diberkannya kepada warga, di Pasar Cikurubuk. 

Sementara kedatangannya ke Jalan Lingkar Utara Kota Tasikmalaya adalah untuk menghadiri kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan oleh PKS. Di tempat itu, Anies sempat memberikan sejumlah kaos kepada para pendukungnya. 

Sementara di Pesantren Persis 67 Benda, Anies memberikan ceramah kebangsaan di hadapan ribuan santri. Ia pun berpesan agar para santri terus belajar agar dapat menjadi permata bagi Indonesia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement