Rabu 23 Aug 2023 14:06 WIB

Teaser Serial 'Gadis Kretek' Dirilis di Content Asia Summit 2023

Serial 'Gadis Kretek' akan tayang di Netflix pada 2 November 2023.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di serial Gadis Kretek.
Foto: Dok. Netlifx
Salah satu adegan di serial Gadis Kretek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada Rabu (23/8/2023), Netflix merilis video teaser dari serial “Gadis Kretek” di acara Content Asia Summit 2023. Acara ini dihadiri oleh sutradara Kamila Andini dan Netflix SEA Content Director, Malobika Banerji. 

Serial “Gadis Kretek” akan tayang di Netflix pada 2 November 2023. Diangkat dari novel karya Ratih Kumala, serial drama ini menceritakan kisah cinta dengan latar belakang industri kretek Indonesia di tahun 1960-an.  

Baca Juga

"Gadis Kretek" disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah serta diproduksi oleh BASE Entertainment bersama showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Yuson. Ratih Kumala dan Tanya Yuson juga bertindak sebagai penulis naskah bersama Kanya K Priyanti dan Ambaridzki Ramadhantyo. Teaser lengkapnya ini bisa disaksikan dalam channel Youtube Netflix Indonesia.

Video teaser berdurasi  satu menit 40 detik ini sekilas memperlihatkan bagaimana Dasiyah (Dian Sastrowardoyo) memusatkan segenap perhatiannya untuk menghasilkan saus rokok kretek yang ideal. “Mimpi saya adalah menciptakan kretek terbaik,” ucap Dasiyah dalam prolog pembuka teaser. 

Di sela-sela adegan syahdu yang menampilkan kelopak bunga dipetik dan rokok yang dilinting, penonton akan melihat beberapa adegan yang intens, romansa, dan drama yang patut dinantikan dalam serial ini.

Serial ini menghadirkan tokoh Dasiyah (Dian Sastrowardoyo), perempuan visioner yang gemar meracik saus rokok kretek, dan Soeraja (Ario Bayu) dalam kisah cinta yang terseret peristiwa besar dalam sejarah Indonesia.

Berpuluh-puluh tahun kemudian, perjumpaan anak Soeraja yang bernama Lebas (Arya Saloka) dengan Arum (Putri Marino), membawa mereka mengarungi perjalanan mengungkap masa lalu dan rahasia yang selama ini dipendam. “Gadis Kretek” juga didukung oleh sederet aktor ternama lainnya seperti Tissa Biani, Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy, dan Tutie Kirana.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement