Ahad 13 Aug 2023 11:02 WIB

Ini Alasan Golkar Dukung Prabowo Subianto Capres 2024

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi yang pertama berkoalisi dengan Gerindra.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Didi Purwadi
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto  menyampaikan sambutan pada saat deklarasi dukungan Pilpres 2024 disaksikan Ketua Umum PAN,   Ketua Umum Partai Gerindra dan Ketua Umum PKB di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Ahad (13/8/2023).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan sambutan pada saat deklarasi dukungan Pilpres 2024 disaksikan Ketua Umum PAN, Ketua Umum Partai Gerindra dan Ketua Umum PKB di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Ahad (13/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional secara resmi mendeklarasikan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024-2029. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjelaskan sejumlah alasan mengapa partainya mendukung Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Airlangga menjelaskan salah satu alasannya karena sejarah Prabowo bersama partai berlambang pohon beringin itu. ‘’Beliau selalu mengikuti kegiatan di Partai Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi, egaliter, searah, sejalan dan setujuan dengan Partai Golkar,’’ ujar Airlangga di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta, Ahad (13/8/2023).

Baca Juga

Sebelum Partai Golkar dan PAN, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi yang pertama berkoalisi dengan Partai Gerindra. KKIR diteken kedua partai politik pada satu tahun yang lalu.

Setelah PKB, Partai Bulan Bintang (PBB) menyakatan dukungannya kepada Prabowo Subianto. Selanjutnya, Partai Gelora akan menyampaikan dukungannya kepada Menteri Pertahanan (Menhan) itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement