Selasa 08 Aug 2023 10:59 WIB

Dicium Matty Healy di Festival Lollapalooza, Gitaris Blink-182: Kami tak akan ke Malaysia

Matty Healy kembali mencium pria di konsernya, kali ini gitaris Blink-182.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Vokalis The 1975 Matty Healy dan pemain bas Ross MacDonald. Sebelum aksi tak bermoral yang dilakukan di Malaysia, rupanya band tersebut pernah melakukan aksi serupa di San Fransico.
Foto: EPA-EFE/MARTON MONUS HUNGARY OUT
Vokalis The 1975 Matty Healy dan pemain bas Ross MacDonald. Sebelum aksi tak bermoral yang dilakukan di Malaysia, rupanya band tersebut pernah melakukan aksi serupa di San Fransico.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis The 1975, Matty Healy, mengulangi aksi panggung kontroversial dengan mencium seorang pria kala manggung sebagai dukungan untuk kelompok lesbian, gay, biseksual, transgender (LGBT). Kali ini, Healy mencium gitaris sekaligus vokalis Blink-182, Tom DeLonge, di festival musik Lollapalooza yang diselenggarakan di Grant Park, Chicago, Amerika Serikat pada 4 Agustus 2023.

Dilansir Aceshowbiz, Healy dilaporkan turun dari panggung dan menghampiri DeLonge yang hadir menonton The 1975. Keduanya pun lansung berpelukan dan berciuman di pipi, lalu aksi keduanya direkam oleh para penonton.

Baca Juga

Healy sebelumnya telah dikecam karena mengkritik aturan anti-LGBT dan berciuman bibir dengan rekan satu bandnya di panggung Good Vibes Festival Malaysia. Seperti aksinya di Malaysia, Healy juga berjalan di atas panggung Lollapalooza sambil menenteng botol minuman keras.

DeLonge kemudian membagikan video amatir dari momen tersebut di Instagram pribadinya. Seolah menyindir momen kontroversial The 1975 di Malaysia, DeLonge pun menuliskan dalam caption-nya bahwa dia dan Matty Healy tidak akan pergi ke Negeri Jiran.

"Saya kira, saya dan The 1975 tidak akan pergi ke Malaysia -hanya menunjukkan dua orang pria yang berciuman selama penampilan fenomenal mereka di Lollapalooza," kata DeLonge.

Bersamaan dengan video klip tersebut, DeLonge juga menulis pujian atas aksi panggung The 1975. Menurutnya, penampilan The 1975 di Lollapalooza membuatnya terpukau.

"Band yang luar biasa. Matty Healy bahkan memberi saya ciuman singkat sebagai sapaan pertama kali," kata DeLonge.

The 1975 telah dilarang tampil di Asia Tenggara, imbas aksi kontroversial Matty Healy di Good Vibes Malaysia. Selain menyinggung masyarakat Muslim, aksi Healy yang mencium pemain bass dan mengkritik pemerintah Malaysia juga memicu kemarahan dari banyak aktivis LGBT di Malaysia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement