Senin 24 Jul 2023 18:13 WIB

Elon Musk Ubah Logo Twitter Jadi X, Ini Komentar Sang CEO

Burung biru khas Twitter masih terlihat di seluruh platform.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Elon Musk telah mengutarakan niatnya mengubah nama dan logo platform media sosial miliknya, Twitter.
Foto: Twitter
Elon Musk telah mengutarakan niatnya mengubah nama dan logo platform media sosial miliknya, Twitter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rencana pemilik Twitter Elon Musk untuk mengganti lambang burung tampaknya akan segera terealisasi. Sebab, Chief Executive Officer (CEO) Twitter Linda Yaccarino telah meluncurkan logo untuk platform media sosial pada Senin.

Dia membagikan tampilan "X" putih dengan latar belakang hitam sebagai pengganti simbol burung biru yang sudah dikenal. “X ada di sini. Ayo kita lakukan!” kata Yaccarino dalam akun Twitter-nya.

Baca Juga

Cuitan tersebut juga ditanggapi oleh Musk. “Linda, aku sangat bersemangat,” ujar Musk.

Selain itu, Yaccarino juga memposting gambar logo yang diproyeksikan di kantor perusahaan di San Francisco. “Lampu. Kamera. X!” ucapnya, dilansir Reuters, Senin (24/7/2023).

 

Meskipun dia dan Musk sudah mengumumkan soal logo X, burung biru khas Twitter masih terlihat di seluruh platform. Pada Ahad, Musk mengumumkan rencananya untuk mengubah logo Twitter.

Dia melakukan survei terhadap jutaan pengikutnya apakah mereka akan mendukung perubahan skema warna situs dari biru menjadi hitam. Dia memposting gambar X dengan latar belakang bertema luar angkasa hitam. Dia juga merujuk pada "logo interim X".

Yaccarino, mantan kepala periklanan di NBCUniversal yang memulai sebagai CEO Twitter pada 5 Juni, telah mengambil alih ketika platform media sosial tersebut mencoba membalikkan penurunan pendapatan iklan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement