Ahad 23 Jul 2023 13:09 WIB

Digelar Terbatas, Ini Daftar Sekolah yang Bisa Ikuti Acara Cybertech Cyber University

'Cybertech' Cyber University digelar di Aula Cyber University pada 24-27 Juli.

Cyber University menggelar Cybertech, pada 24-27 Juli 2023.
Foto: Dok. Cyber University
Cyber University menggelar Cybertech, pada 24-27 Juli 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kurikulum Pendidikan di Indonesia sekarang, mewajibkan siswa mempunyai soft skill dan lebih paham tentang situasi industri saat ini. Salah satu upayanya dengan melakukan kunjungan industri ke perusahaan.

Dalam implementasinya, banyak sekali lembaga/instansi yang membantu para siswa mendapatkan peluang tersebut. Seperti halnya Kampus Cyber University, atau yang dulunya bernama BRI Institute, akan menggelar event CyberTech, khusus para siswa/i sekolah.

Baca Juga

Sofian Wira Hadi, sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan, event ini akan menghadirkan Workshop Digital Bisnis dan Kunjungan Industri. Cyber University bekerja sama dengan Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne, sebuah perusahaan yang bergerak di industri digital kreatif.

“Dalam kegiatannya nanti, pihak kampus akan mengundang siswa/i sekolah untuk melakukan kunjungan industri dan kita gandeng DCC. Mereka akan kita ikutkan kegiatan workshop industri digital kreatif dan kita ajak intip proses produksi program dari DCC,” kata Sofian, dalam keterangan tertulis, Ahad (23/7/2023).

Ia mengatakan, dalam kegiatan ini siswa/i akan dijemput menggunakan mobil bus kampus Cyber University. “Makanya kita undang sekolah yang sudah kerja sama dengan kita. Tidak semua sekolah mendapatkan kesempatan berharga ini,” jelas Sopian.

Sekolah-sekolah yang diundang tersebut yakni SMK Kartika VIII-1 Jakarta, SMKN 47 Jakarta, SMKN 67 Jakarta, dan SMK Atlantis Plus Jakarta. 

“Kegiatan CyberTech di bulan Juli ini merupakan batch pertama, dan akan ada batch-batch selanjutnya. Jadi bagi sekolah yang belum mendapatkan kesempatan, akan kami undang di batch selanjutnya,” tutupnya.

CyberTech akan berlangsung di Kampus Cyber University, Jakarta Selatan pada 24-27 Juli 2023.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement