Selasa 18 Jul 2023 17:16 WIB

Harga Makanan di Bioskop XXI Mahal? Ini Penyebabnya

Apa sebenarnya yang membuat harga makanan dan minuman di bioskop mahal?

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Warga antre untuk membeli tiket di bioskop XXI. Harga makanan di XXI sering dianggap mahal.
Foto: ANTARA/Fransisco Carolio
Warga antre untuk membeli tiket di bioskop XXI. Harga makanan di XXI sering dianggap mahal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat pergi ke bioskop, Anda tidak diizinkan membawa makanan dan minuman dari luar. Pihak bioskop menawarkan berbagai macam menu makanan dan minuman.

Ada popcorn, sosis, nuget, kentang, hotdog, bahkan yang terbaru croffle. Sayangnya, harga yang ditawarkan pihak bioskop biasanya cukup mahal.

Baca Juga

Apa sebenarnya yang membuat harga makanan dan minuman di bioskop mahal? Berikut ini adalah penjelasan dari Cinema XXI.

Food and Beverage Business Development Manager Cinema XXI, Andrew, mengatakan sebenarnya harga mahal atau tidak itu relatif, tergantung dengan kualitas yang diberikan. "Kami sangat percaya diri dengan produk yang kami punya, kami selalu memberikan dengan bahan baku terbaik sehingga harganya harus menyesuaikan," kata Andrew dalam acara perkenalan produk baru XXI Cafe–Croffle Savory, Senin (17/7/2023).

Menurut Andrew, percuma jika makanan dan minuman yang ditawarkan dengan harga murah namun rasanya tidak enak atau tidak cocok di lidah. "Jadi mendingan enggak," ujarnya.

Andrew mengatakan, pihak Cinema XXI ingin memberikan produk yang terbaik untuk pelanggan dengan bahan baku yang juga terbaik. "Kami mau kasih yang terbaik untuk pelanggan kami, itulah mengapa harganya yang menurut daya tidak dibilang mahal sih, meet the market," ujarnya.

Harga menu makanan dan minuman di Cinema XXI berkisar dari Rp 25 ribu hingga Rp 100 ribu. Menu yang paling banyak dibeli tentu saja popcorn, mereka menawarkan lima jenis popcorn, dengar ada original dan manis. Yang paling favorit adalah popcorn rasa manis Milo Dino seharga Rp 65 ribu. Begitu juga dengan popcorn rasa asin, juga memiliki banyak peminat.

Sementara untuk minuman, menu reguler seperti milo dino dan masih menjadi favorit. Ada juga minuman seperti Go Matcha dan avocinno. Go Matcha adalah eskalasi dari matcha. Perpaduan tropical mango dengan matcha dengan oat milk dan milk foam diatasnya.

"Rasanya unik. Rasanya tidak pernah dicoba sebelumnya karena perpaduan tropical fruit dan mangga," ujarnya. Harga yang ditawarkan Rp 69 ribu.

Selain itu, ada avocinno. Ini adalah perpaduan pure avocado, oat milk dan espresso. Dipadu padankan dengan grass jelly. Konsumsinya bisa dicampur bisa dipisah.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement