Ahad 09 Jul 2023 13:56 WIB

Universitas BSI Kenalkan Pentingnya Ilmu Table Manner ke Mahasiswa

Menguasai table manner merupakan bentuk citra diri, bahkan profesionalisme.

Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan workshop table manner.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan workshop table manner.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan workshop table manner, pada Kamis dan Selasa, 22 Juni dan 27 Juni 2023, berlokasi di Hotel Asyana, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Fera Nelfianti, selaku Ketua Prodi Administrasi Bisnis Universitas BSI dalam sambutannya mengatakan, mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini, dapat mengambil ilmu yang disampaikan dari tim Asyana Hotel terkait table manner dan nantinya bisa mempraktikkan ilmu tersebut baik dalam kehidupan sehari-hari ataupun di dunia kerja. 

Baca Juga

“Sebab dalam mempelajari etika di meja makan, bukan sekadar mengetahui tata krama saat makan atau menggunakan alat makan saja. Menguasai table manner juga merupakan bentuk citra diri, bahkan profesionalisme. Pemahaman yang baik seputar table manner bahkan memengaruhi kesuksesan karier atau bisnis. Inilah sebabnya perlu belajar table manner,” ujar Fera dalam keterangan tertulis, Rabu (28/6/2023).

Sementara itu, Catur dari Tim Asyana Hotel yang memberikan materi menjelaskan bagaimana cara menggunakan alat makan saat menyantap makanan mulai dari appetizer, soup, main course dan dessert. 

“Kami mengajarkan bagaimana cara menggunakan alat makan dengan benar mulai dari appetizer, soup, main course dan dessert. Tak hanya itu kami juga mengajarkan posisi duduk serta etika saat di meja makan, tak lupa juga kami mengajak keliling mahasiswa untuk melihat kegiatan operasional di hotel. Semoga dengan ilmu yang kami berikan ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa yang hadir,” kata Catur. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement