Jumat 30 Jun 2023 17:30 WIB

Ribuan Masyarakat Bandung Antusias Ikuti Suntik Vitamin C Gratis

Fungsi vitamin C ini tak hanya untuk kecantikan kulit saja, tapi untuk ketahanan fisi

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Masyarakat antusias mengikuti bakti sosial suntik vitamin C yang digelar oleh Pengurus Wilayah Jabar Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT). 
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Masyarakat antusias mengikuti bakti sosial suntik vitamin C yang digelar oleh Pengurus Wilayah Jabar Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT). 

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Masyarakat antusias mengikuti bakti sosial suntik vitamin C yang digelar oleh Pengurus Wilayah Jabar Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) bekerja sama dengan Kantor Staf Presiden Republik Indonesia dan Perempuan Indonesia Maju Jabar di Gedung De Majestic, Jumat (30/6/2023).

Menurut Ketua Pengwil Jabar IPPAT Osye Anggandarri, pihaknya tak menyangka masyarakat sangat antusias mengikuti bakti sosial suntik vitamin C gratis ini. Tadinya panitia menargetkan sampai H-1 jumlah pendatar bisa 1.200 orang.

"Tapi, tanpa disangka antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti suntik vitamin C ini. Tapi, ternyata baru H-15, sebanyak 1.200 tiket suntik gratis sudah habis," ujar Osye.

Kegiatan bakti sosial ini, kata dia, bisa digelar karena sumbangan gratis dari Kantor Staf Kepresidenan. Karena animo masyarakat yang tinggi, makanya panitia menambah vitamin C yang disiapkan.

"Kan tadinya 1.200 kami kira itu banyak ternyata kurang. Jadi, kami menambah vitamin C untuk 1.320 peserta karena animo yang tinggi untuk ini," katanya.

Osye memprediksi, tingginya animo masyarakat untuk suntik vitamin C terjadi karena kalau pergi ke klinik harganya lumayan mahal. Selain itu, masyarakat antusias untuk disuntik karena gratis dan banyak masyarakat yang tahu fungsi vitamin C ini tak hanya untuk kecantikan kulit saja. Namun, untuk ketahanan fisik, menambah stamina dan imun.

"Peserta yang datang ke suntik gratis vitamin C ini bukan perempuan tapi laki-laki juga. Karena memang sangat penting. Kan untuk pergi umrah juga yang diwajibkan suntik meningitis dan vitamin C. Ini kami bisa menggelar suntik gratis juga berkat di-support penuh oleh Perempuan Indonesia Maju," katanya memaparkan.

Menurut Iva Noviana Fitria, dokter penanggung jawab bakti sosial dari Pajajaran Medical Center, agar tak terjadi penumpukan saat penyuntikan, pihaknya membagi dalam beberapa sesi. Yakni, untuk komunitas jadwalnya pagi dan perorangan siang.

"Suntik vitamin C ini kerjanya lebih cepat dibandingkan vitamin C yang dikonsumsi diminum atau dimakan, karena ada proses kalau suntik bisa lebih cepat," katanya.

Menurut Ketua Panita kegiatan baksos,  Dewi Larasati, kegiatan bakti sosial di bidang kesehatan dengan memberikan suntik vit C kepada masyarakat tujuannya agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga akan tercipta masyarakat yang sehat dan bisa menjalan aktivitas dengan lebih semangat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement