Ahad 25 Jun 2023 02:56 WIB

Cerita Rachel Ajeng, Lukisan, dan Pesawat

Lukisan pun dapat memicu orang untuk memulai perjalanannya sendiri.

Rachel Ajeng dan Scoot berkolaborasi untuk menghadirkan lukisan berjudul A Journey of Connections.
Foto: Scoot
Rachel Ajeng dan Scoot berkolaborasi untuk menghadirkan lukisan berjudul A Journey of Connections.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA---Rachel Ajeng, seorang seniman muda berbakat, punya cerita sendiri tentang lukisan yang diberi judul 'A Journey of Connections'.

Lukisan ini menggambarkan perjalanan pencarian jati diri seorang traveller yang melakukan perjalanan ke Tokyo, Jepang, sebuah kota yang dicintai banyak orang karena modernitasnya yang dipadukan dengan warisan budaya.

Baca Juga

Dari Indonesia ke Singapura hingga Jepang, Rachel menjalin hubungan yang berarti dengan orang-orang dan merasakan budaya yang berbeda sepanjang perjalanannya. Karena setiap destinasi membawa suasana yang berbeda, setiap goresan dalam lukisan ini juga mencerminkan perasaan unik yang ditimbulkan oleh lingkungan sekitar. 

Lukisan 'A Journey of Connections' berupaya mengungkapkan bagaimana perjalanan wisata menambah warna dan memperkaya kehidupan, untuk menginspirasi lebih banyak orang mengambil langkah pertama mereka untuk menjelajahi dunia, membuka mata mereka untuk menemukan hal-hal baru, dan menciptakan peluang untuk terhubung dengan orang lain.

 

Di balik lukisan itu, rupanya ada jalinan kerja sama antara Rachel dan Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA), yang berkolaborasi untuk menghadirkan sebuah lukisan istimewa itu hingga akhirnya ditampilkan di MoJA (Museum of Jakarta) yang ikonik. 

 ''Kami senang bekerja sama dengan Rachel dalam program ini dan merasa terhormat menjadi maskapai penerbangan pertama yang berkolaborasi dengan Rachel untuk membuat sebuah karya seni yang menceritakan pengalamannya. Seni adalah media kreatif yang dapat menyampaikan perasaan yang dapat ditemukan dalam sebuah perjalanan wisata, dan kami percaya lukisan Rachel yang ekspresif dan kreatif ini akan membantu mendorong lebih banyak orang Indonesia untuk memulai perjalanan wisata mereka yang tak terlupakan bersama Scoot,'' ujar Johanes Ong, General Manager Scoot Indonesia, dalam siaran pers, Ahad (25/6/2023).

Rachel Ajeng pun mengungkap rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk berkolaborasi dengan Scoot. ''Sudah menjadi impian saya untuk dapat mengunjungi Tokyo dan menjelajahi berbagai tempat seni di sana. Dari tempat-tempat yang saya kunjungi, makanan yang saya coba, dan pengalaman mengenakan kimono serta berjalan-jalan di sepanjang jalan di Tokyo, saya mendapatkan banyak kenangan unik yang menjadi inspirasi untuk lukisan saya. Saya juga mendapatkan pengalaman yang luar biasa saat terbang dengan Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah yang menyediakan pilihan perjalanan yang terjangkau. Perjalanan saya sangat menyenangkan dan nyaman!'' ujarnya.

Lukisan Rachel akan dipamerkan di MoJA hingga 22 Oktober 2023. Berlokasi di Kompleks Gelora Bung Karno, Stadion Utama, MoJA merupakan salah satu museum seni interaktif terpopuler di Jakarta.

sumber : siaran pers
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement