Kamis 22 Jun 2023 13:26 WIB

Fresh Graduate Merapat, Ini 5 Website untuk Mencari Lowongan Pekerjaan

Kini informasi lowongan pekerjaan dapat diperoleh melalui website maupun aplikasi.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Para lulusan baru dapat mencari  info lowongan pekerjaan melalui website maupun aplikasi lowongan pekerjaan yang bisa diakses di laptop maupun ponsel dengan internet. (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Para lulusan baru dapat mencari info lowongan pekerjaan melalui website maupun aplikasi lowongan pekerjaan yang bisa diakses di laptop maupun ponsel dengan internet. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Teknologi yang semakin canggih membantu para pencari kerja mencari lowongan pekerjaan. Kini mereka dapat mencari lowongan pekerjaan melalui website maupun aplikasi lowongan pekerjaan yang bisa diakses di laptop maupun ponsel dengan internet.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini merupakan lima website untuk mencari lowongan pekerjaan.

Baca Juga

JobStreet

Jobstreet adalah salah satu pasar pekerjaan daring terkemuka di Asia. Dilansir dari laman resminya, Kamis (22/6/2023), mereka membantu memfasilitasi pencocokan dan komunikasi peluang kerja antara pencari kerja dan pemberi kerja di Malaysia, Filipina, Singapura, Indonesia, dan Vietnam.

Para pencari kerja bisa langsung mengunjungi website JobStreet ataupun mengunduh aplikasi JobStreet di Play Store dan Apple App Store. Melalui aplikasi di ponsel pintar, pengguna bisa mendapatkan pemberitahuan pekerjaan, memperbarui resume di manapun, dan melamar pekerjaan yang Anda inginkan secara praktis.

 

Karir.com

Karir. com merupakan website yang bisa digunakan untuk para pencari kerja maupun perusahaan yang ingin mengiklankan lowongan pekerjaan.

Menurut informasi yang ada di laman resmi karir.com, pencari kerja yang membuat akun di karir.com akan mendapatkan lowongan sesuai resume melalui email, akses gratis tes dan fitur pengembangan karier oleh ahli psikologi, serta info program khusus dan Management Trainee perusahaan nasional dan multinasional. Fitur pengembangan diri terdiri dari Tes Inggris, Inspirasi Karir, Cek Gaji, Tes Minat, dan Tes Gaya Komunikasi.

 

Kalibrr

Kalibrr didirikan untuk merevolusi cara kandidat menemukan karier dan perusahaan merekrut bakat. Para pencari kerja bisa langsung mencari lowongan pekerjaan berdasarkan nama pekerjaannya di laman Kalibrr.

Di laman website resminya, para pencari kerja juga bisa mengeklik bagian EXPLORE Remote, EXPLORE Manager Jobs, EXPLORE Startup Jobs, EXPLORE Fresh Graduate Jobs, dan EXPLORE Part Time Jobs. Ini memudahkan para pencari kerja karena lowongan pekerjaan yang sudah dikelompokkan. Kalibrr juga memiliki versi aplikasi mobile yang bisa diunduh di App Store, Google Play, dan AppGallery.

 

TopKarir

TopKarir merupakan portal karier yang ditujukan untuk anak muda Indonesia. Dilansir dari laman resmi website TopKarir,  portal karier ini menawarkan beragam pilihan pengembangan karier, mulai dari informasi terkait kesempatan kerja (magang, pekerjaan tetap maupun pekerjaan paruh waktu), beasiswa kelanjutan pendidikan, pelatihan dan sertifikasi, serta informasi terkait kewirausahaan. Bagi para pencari kerja yang ingin mengetahui kiat-kiat pekerjaan, bisa mengeklik Tips Karir di website TopKarir.

 

Glints

Glints diluncurkan di Singapura pada 2015. Glints telah memberdayakan lebih dari 5 juta profesional dan 50 ribu organisasi untuk mewujudkan potensi manusia mereka. Glints sekarang beroperasi di Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, dan Taiwan. Glints juga memiliki aplikasi mobile yang dapat diunduh melalui ponsel Android.

Selain menampilkan lowongan pekerjaan, Glints juga memiliki ExpertClass. Ketika mengeklik Glints ExpertClass, akan ada pilihan Webinar, Intensive Program, On-Demand, Mentorship, Bundle, dan Premium Membership. Salah satu contohnya, Glints ExpertClass On Demand Series merupakan kelas daring dengan konsep On Demand yang sudah Glints siapkan dan rekam sebelumnya untuk membantu memfasilitasi profesional muda Indonesia dalam mengembangkan kemampuan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement