Selasa 20 Jun 2023 00:31 WIB

Ini Dia Daftar Platform untuk Mudahkan Pekerjaan

Sekitar 77 persen orang di Indonesia memakai Zoom untuk mendukung produktivitas.

 Menurut survei, sebanyak 45 persen responden saat juga menggunakan platform berbasis AI untuk menunjang efektivitas pekerjaan, seperti ChatGPT/ilustrasi
Foto: Unsplash
Menurut survei, sebanyak 45 persen responden saat juga menggunakan platform berbasis AI untuk menunjang efektivitas pekerjaan, seperti ChatGPT/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Sebanyak 77 persen orang-orang di Indonesia menggunakan Zoom untuk mendukung produktivitas mereka, diikuti Google Workspace (54 persen), Microsoft Teams (30 persen), dan Skype (24 persen).

Hasil tersebut terungkap dari survei Populix pada April 2023 yang diberi judul “Unveiling the Tech Revolution: How Technology Reshapes the Future of Work” yang dilakukan secara daring melalui aplikasi Populix dengan melibatkan 1.014 responden laki-laki dan perempuan muslim berusia 17-55 tahun di Indonesia.

Baca Juga

Co-Founder dan CEO Populix, Timothy Astandu mengatakan kehadiran platform kecerdasan buatan membantu karyawan dalam meningkatkan kreativitas. "Tidak hanya itu, masyarakat juga dapat mengikuti berbagai pelatihan dengan mudah dan murah," kata dia dalam siaran pers, Senin (19/6/2023).

Survei juga mengungkap platform yang banyak digunakan oleh perusahaan yakni Zoom (68 persen), Google Workspace (49 persen), Microsoft Teams (31 persen), dan Google Product (19 persen).

Selanjutnya, menurut survei, sebanyak 45 persen responden saat ini juga menggunakan platform berbasis AI untuk menunjang efektivitas pekerjaan, seperti ChatGPT (52 persen), dan Copy.ai (29 persen).

Platform tersebut banyak digunakan oleh masyarakat karena terdapat tools untuk bekerja (75 persen), banyak template untuk pekerjaan lainnya (53 persen), dan membantu mencari ide (44 persen).

Penggunaan platform-platform tersebut juga diwajibkan oleh kantor, institusi, dan kampus untuk digunakan (26 persen).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement