Kamis 15 Jun 2023 23:21 WIB

Pencipta Karakter Mary Jane di Spider-Man Meninggal Duniapada Usia 93 Tahun

Selain berjasa pada Spider-Man, mendiang juga berada di balik penciptaan Wolverine.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dalam film The Amazing Spider-Man. Salah satu penulis Marvel John Romota Sr meninggal. Dia sebagian besar dikenal karena karyanya di The Amazing Spider.
Foto: Columbia Pictures
Salah satu adegan dalam film The Amazing Spider-Man. Salah satu penulis Marvel John Romota Sr meninggal. Dia sebagian besar dikenal karena karyanya di The Amazing Spider.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang penulis Marvel Comics yang legendaris, John Romita Sr, meninggal dunia pada usia 93 tahun. Kabar itu dibenarkan oleh putranya, yang menggunakan akun media sosialnya untuk membagikan pengumuman tersebut kepada dunia.

Romita Sr sebagian besar dikenal karena karyanya di The Amazing Spider, di mana dia menciptakan karakter seperti Mary Jane Watson. Selain itu, pria asal Amerika Serikat (AS) ini juga berada di balik penciptaan Wolverine dan The Punisher.

Baca Juga

Dilansir laman Collider, Kamis (15/6/2023), warisan Romita Sr akan dikenang selamanya, karena idenya diterjemahkan ke dalam beberapa karakter yang paling dicintai di dunia. Karakter tersebut akan ditampilkan dalam kisah-kisah Marvel di tahun-tahun mendatang.

Romita Sr bergabung dengan perusahaan Marvel Comics pada 1965, ketika dia bertanggung jawab untuk menggambar komik Daredevil. Setelah Steve Ditko berhenti mengerjakan cerita Spider-Man, Romita Sr turun tangan,membuat karakter yang sudah sangat populer itu menjadi lebih terkenal dari sebelumnya.

Web-Slinger akhirnya mendapatkan kisah romantis yang memikat, membuka pintu bagi karakter tersebut untuk menjadi dewasa bersama penontonnya. Beberapa tahun setelah itu, sang seniman menjadi direktur seni di Marvel. Di sana dia mengawasi cerita dari setiap sudut Marvel universe sambil membantu merancang beberapa karakter yang dibuat pada masa itu.

James Gunn, wakil presiden DC Films saat ini dan sutradara Guardian of the Galaxy,menyatakan kesedihannya atas meninggalnya John Romita Sr. Dia mengatakan bahwa Romita Sr pernah menanggapi surat yang dikirimkan Gunn dan saudaranya kepadanya, dan bahwa dia sangat baik.

Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, juga menulis tentang bagaimana karya Romita Sr telah menginspirasi begitu banyak orang di studio, sementara mereka menggunakan warisannya untuk menghadirkan karakter dan cerita ikonik ke layar lebar. Marvel Universe kehilangan salah satu raksasa kreatifnya, tetapi warisannya akan permanen.

Di sisi lain, bulan ini Spider-Man: Across the Spider-Verse telah memikat hati orang-orang dari seluruh dunia, dengan kisah bagaimana Miles Morales (Shameik Moore) mencoba menemukan tempatnya di multiverse yang tidak begitu menyambutnya. Selain itu Daredevil: Born Again akan dirilis di Disney+ tahun depan. Itu menampilkan Devil of Hell’s Kitchen yang menjaga komunitasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement