Ahad 11 Jun 2023 09:37 WIB

Kreator 'One Piece' Harus Jalani Operasi Mata, Manga akan Disetop Sementara

Kreator manga One Piece menjalani operasi untuk mengatasi silindrisnya yang parah.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Friska Yolandha
Manga One Piece. Kreator Manga 'One Piece' Eiichiro Oda mengumumkan bahwa ia akan menjalani operasi pada mata.
Foto: Shueisha
Manga One Piece. Kreator Manga 'One Piece' Eiichiro Oda mengumumkan bahwa ia akan menjalani operasi pada mata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kreator Manga 'One Piece' Eiichiro Oda mengumumkan bahwa ia akan menjalani operasi pada mata. Karenanya, serial manga tentang sang bajak laut Monkey D Luffy harus dihentikan sementara.

“Maaf, aku akan libur selama empat minggu! Aku harus menjalani operasi, apapun yang terjadi. Aku harus melakukan operasi mata, agar aku bisa melihat dengan jelas lagi,” kata Oda seperti dilansir dari Japan Today, Ahad (11/6/2023).

Baca Juga

Oda akan menjelani prosedur operasi untuk mengatasi silindrisnya. Menurut Oda, kondisi silindris matanya sudah terbilang parah, sehingga membuat pandangannya berbayang dan buram.

“Silindris aku sangat parah, sampai-sampai saya sering berpikir 'Akhir-akhir ini, ada banyak orang kembar yang berkeliaran, ya? Segalanya terlihat buram, dan hal ini mulai menimbulkan masalah dalam pekerjaan,” kata Oda.

“Aku sudah membicarakan hal ini dengan editor sejak tahun lalu, dan dia menyuruhku untuk mengobatinya. Jadi, aku akan kembali dengan kondisi mata yang sudah membaik. Jadi, tolong beri waktu aku sebentar,” tambah Oda.

Masalah penglihatan yang disebabkan oleh pekerjaan bukanlah hal yang aneh bagi seniman manga/anime, tetapi sikap ceria Oda menyiratkan bahwa ia dan dokternya yakin bahwa operasi yang akan dilakukannya akan meringankan kondisinya.

One Piece akan hiatus selama empat minggu dimulai dari Edisi #29 Weekly Shonen Jump yang mulai dijual pada tanggal 19 Juni, dan dijadwalkan akan kembali pada edisi 33 pada tanggal 18 Juli.

Diketahui, Manga One Piece mulai diterbitkan oleh majalah Weekly Shonen Jump sejak 4 Agustus 1997. Hingga 3 Maret 2023 One Piece sudah mempunyai 1065 chapter dan 105 volume. Manga One Piece merupakan manga paling laris sepanjang sejarah Jepang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement