Rabu 07 Jun 2023 09:23 WIB

Kabut Asap Ancam Kesehatan Warga Akibat Kebakaran Hutan di Kanada

Departemen Konservasi Lingkungan Negara Bagian mengeluarkan peringatan kesehatan.

Red: Tahta Aidilla

Seorang menuruni anak tangga ke kereta komuter bawah tanah saat asap dari kebakaran hutan di Kanada menutupi sebagian One World Trade Center di Manhattan, New York. Rabu, (7/6/2023). (FOTO : AP/Daniel P. Derella)

Bangunan di Manhattan bagian bawah di New York sebagian tertutup asap dari kebakaran hutan Kanada , pada Rabu, (7/6/2023). (FOTO : AP Photo/Patrick Sison)

Bangunan di Jersey City sebagian tertutup kabut asap dari kebakaran hutan Kanada saat kapal feri melintasi Sungai Hudson, terlihat dari wilayah Manhattan di New York Rabu, (7/6/2023). (FOTO : AP Photo/Patrick Sison)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  MANHATTAN  --  Bangunan di Manhattan sebagian tertutup  kabut asap dari kebakaran hutan Kanada, New York, Rabu, (7/6/2023).  

Pihak berwenang di New York, Toronto, dan Ottawa pada Selasa (6/6/2023), memperingatkan penduduk tentang risiko kesehatan dari polusi udara oleh asap kebakaran hutan Kanada.

Hutan di wilayah Kanada timur seperti diketahui telah dilanda kebakaran besar.  Kebakaran bahkan telah diprediksi akan sulit dipadamkan karena kondisi hangat dan kering kemungkinan masih akan bertahan selama berbulan-bulan ke depan.

Departemen Konservasi Lingkungan Negara Bagian New York telah mengeluarkan peringatan kesehatan untuk beberapa county, termasuk New York, Bronx, dan Queens.

 

sumber : AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement