Kamis 01 Jun 2023 09:13 WIB

Liburan Long Weekend, Cek Dulu Prakiraan Cuaca Hari Ini

Sebagian besar wilayah Indonesia diprakirakan cerah berawan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Indonesia cerah berawan pada Kamis.
Foto: Antara
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Indonesia cerah berawan pada Kamis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah Indonesia cerah berawan pada Kamis.

Dikutip dari situs BMKG di Jakarta, sebagian besar Ibu Kota Provinsi yang diprakirakan cerah berawan yakni Banda Aceh, Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Semarang, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Ternate, Kupang, Makassar, Manado, Padang, dan Palembang.

Baca Juga

Wilayah Surabaya diprakirakan cerah pada siang dan malam hari.Sementara Palangka Raya, Bandar Lampung, Mataram, dan Mamuju diprakirakan berawan. Tanjung pinang diprakirakan berawan pada siang hari dan cerah berawan pada malam hari.

Namun, BMKG mengingatkan masyarakat perlu waspada hujan lebat dan disertai petir di wilayah Tarakan dengan kelembaban 75-90, dan Medan dengan kelembaban 60-95.BMKG juga meminta masyarakat tetap waspada karena beberapa wilayah diprakirakan mengalami hujan ringan, yakni Jambi, Bandung, Banjarmasin, Manokwari, dan Kota Jayapura pada malam hari.

 

Sedangkan beberapa wilayah seperti Pontianak, Ambon, dan Kendari berpotensi hujan sedang.BMKG juga mengimbau masyarakat waspada potensi banjir yang bisa terjadi di beberapa provinsi yakni Aceh, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua.BMKG juga melaporkan beberapa wilayah berpotensi mengalami gelombang tinggi 2.50-4.0 m yakni Samudera Hindia barat Lampung, Perairan Selatan Banten hingga Jawa Timur, dan Samudera Hindia Selatan Jawa.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement