Kamis 01 Jun 2023 13:30 WIB

Belanja Perabotan Sambil Konsultasi di Concept Store

Ada pengalaman berinteraksi dengan perangkat rumah tangga unggulan secara holistik.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
Pembukaan concept store Beko pertama di Indonesia, tepatnya di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Rabu (31/5/2023).
Foto: Republika/Meiliza laveda
Pembukaan concept store Beko pertama di Indonesia, tepatnya di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Rabu (31/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenama peranti rumah tangga asal Turki, Beko, menghadirkan concept store pertama di Indonesia yang terletak di area Cove at Pantai Indah Kapuk (PIK). Dengan kehadiran concept store ini, Beko menawarkan pengalaman berinteraksi dengan perangkat rumah tangga unggulan secara holistik.

Nantinya pengunjung akan mendapat pengalaman unik, mulai dari proses memilih produk yang nyaman dan menyenangkan hingga berkonsultasi terkait produk dan instalasi. Country Director Beko Indonesia Ali Cagri Gonculer mengatakan, pihaknya sangat senang merayakan lima tahun kehadiran Beko di Indonesia dengan membuka Beko Shop pertama di PIK.

Baca Juga

“Kehadiran Beko Shop ini juga menjadi perwujudan dari komitmen kami untuk mendekatkan diri serta meraih kepercayaan masyarakat. Kami percaya kehadiran Beko Shop dapat memperkuat posisi Beko sebagai brand pilihan masyarakat dalam industri perangkat rumah tangga,” kata Gonculer di PIK, Rabu (31/5/2023).

Beko Indonesia menghadirkan rangkaian produk rumah tangga yang lengkap dan dirancang untuk mendukung keseharaian penggunanya menjadi lebih baik. Dibekali dengan teknologi terdepan dan ramah lingkungan, rangkaian produk Beko mencakup kitchen range, washer and dryer, fridges and freezers, coffee machine, AC, vacuum cleaners hingga small domestic appliances.

Menurut Co-Founder Living Loving Nike Prima, kehadiran showroom perangkat rumah tangga saat ini masih menjadi kebutuhan. Berdasarkan survei yang dilakukan platform yang berfokus di home living, LivingLoving, sebanyak 39,8 persen responden memilih melakukan pembelian produk rumah tangga secara langsung.

Sementara, 36,2 persen responden memilih melakukan pembelian melalui marketplace, 24 persen responden lainnya memilih berbelanja di official web store. Artinya, responden yang didominasi generasi milenial ini masih mengedepankan pengalaman memilih dan mencoba produk secara langsung atau offline sebelum meminang perangkat rumah tangga yang dibutuhkan.

“Meski sangat lekat dengan dunia daring, nyatanya dalam memilih produk rumah tangga, mayoritas masyarakat masih memilih untuk datang langsung ke toko, sebelum membeli perangkat. Selain bisa menyentuh produk secara langsung, konsumen juga membutuhkan konsulitasi dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya.

Komitmen Beko dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen juga diwujudkan melalui layanan purna jual yang berkualitas dan dapat diandalkan. Sebab, kehadiran layanan purna jual merupakan bagian tak terpisahkan dari pengalaman masyarakat dalam berinteraksi dengan produk.

“Layanan Beko sebaik mungkin mendampingi konsumen sejak awal penggunaan produk, mulai dari layanan instalasi gratis untuk unit baru, demo produk, hingga perbaikan teknis jika terjadi kerusakan. Saat ini, mitra Servis Beko telah tersebar di hamper 150 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia,” ujar Customer Care Manager Beko Indonesia, Tyo Sulistyo. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement