Rabu 31 May 2023 11:36 WIB

Berencana Garap Film Baru Tentang Yesus, Martin Scorsese Temui Paus Fransiskus

Ini bukan kali pertama Martin Scorsese garap film bertema agama.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara Martin Scorsese berencana membuat film tentang Yesus.
Foto: AP PHOTO
Sutradara Martin Scorsese berencana membuat film tentang Yesus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara terkenal, Martin Scorsese, menemui Paus Fransiskus mengenai rencana pembuatan film terbarunya tentang Yesus. Saat berada di Vatikan sebagai bagian dari tur Eropa untuk mempromosikan Killers of the Flower Moon, Scorsese mengumumkan niatnya untuk membuat film lain tentang Yesus.

"Saya telah menanggapi seruan Paus kepada seniman dengan satu-satunya cara yang saya tahu, yakni dengan membayangkan dan menulis skenario untuk film tentang Yesus," ujar Scorsese, seperti dilansir laman Fox News, Rabu (31/5/2023).

Baca Juga

Scorsese yakin dapat mulai membuat film tersebut. Namun, perwakilan Scorsese mengatakan belum ada informasi tambahan tentang proyek tersebut.

Menurut Antonio Spadaro, editor publikasi, Paus Fransiskus mengatakan kepada audiens dari berbagai bidang kreatif, "Ini adalah karya Anda sebagai penyair, pendongeng, pembuat film, seniman untuk memberi hidup, memberi tubuh, memberi kata pada segala sesuatu yang hidup, manusia merasakan, bermimpi, menderita, menciptakan keharmonisan dan keindahan. Apakah mereka akan mengkritik Anda? kehilangan keajaiban hidup."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement