Rabu 31 May 2023 08:44 WIB

Tayang Hari Ini, Miles Morales Hadapi Ancaman Baru di Spider-Man: Across the Spider-Verse

Sejumlah karakter baru diperkenalkan di Spider-Man: Across the Spider-Verse.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Film Spider-Man: Across The Spider-Verse tayang di Indonesia mulai Rabu (31/5/2023).
Foto: Sony Pictures Releasing/Marvel
Film Spider-Man: Across The Spider-Verse tayang di Indonesia mulai Rabu (31/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah sukses dengan film Spider-Man: Into the Spider-Verse, Sony Pictures kembali meluncurkan sekuelnya. Film kedua Spider-Man: Across the Spider-Verse melanjutkan petualangan Spider-Man Miles Morales (Shameik Moore).

Di film sekuel, Morales diperlihatkan kembali menjalani kehidupan sehari-harinya di Brooklyn, Amerika Serikat, mengatasi kejahatan dan bersekolah. Hingga suatu saat, dia kembali bertemu Gwen Stacy (Hailee Steinfeld).

Baca Juga

Morales sangat terkejut sekaligus senang bisa kembali bertemu dengan Gwen. Namun, pertemuan mereka menjadi awal dari petualangan baru Morales.

Setelah bertemu dengan Gwen, dia terlempar melintasi Multiverse dan bertemu dengan Spider Society, sebuah tim Spider-People yang bertugas melindungi keberadaan Multiverse. Tim tersebut dipimpin oleh Miguel O’Hara atau Spider-Man 2099.

 

Namun, Morales mendapati dirinya terlibat dalam sebuah perselisihan dengan O'Hara yang berkaitan dengan penanganan ancaman. Di saat yang sama, dia harus mendefinisikan kembali apa artinya menjadi pahlawan agar dia dapat menyelamatkan orang yang paling dia cintai.

Dalam Spider-Man: Across the Spider-Verse, penonton akan diperlihatkan sejumlah karakter baru yang akan berperan dalam petualangan Morales, di antaranya adalah Spider-Man 2099, Spider-Punk, dan Spider-Man India. Selain itu, penonton juga akan diperkenalkan dengan sosok Spot.

Meskipun pada awalnya Morales meremehkan Spot karena kemampuannya, siapa sangka Spot memiliki peran besar dalam sekuel ini, termasuk pada nasib orang yang dicintai Morales.

Sama seperti film sebelumnya, pertarungan yang sengit dibuat epik dengan animasi yang khas di Spider-Man: Across the Spider-Verse. Selama 140 menit, penonton dijamin tidak akan bosan.

Meskipun Morales diperlihatkan akan menghadapi ancaman baru, Spider-Man: Across the Spider-Verse menyelipkan banyak unsur komedi yang membuat penonton terbahak-bahak. Ini juga termasuk dalam adegan yang seharusnya membuat penonton deg-degan.

Meme ikonik saling tunjuk, bahkan terulang di Spider-Man: Across the Spider-Verse. Tidak hanya komedi, penonton juga dibuat gemas dengan kehadiran anak Peter B Parker, Mayday.

Sosok Mayday bisa menjadi karakter favorit baru di kalangan penggemar. Film berakhir pada adegan klimaks yang membuat penonton penasaran akan nasib Morales. Untuk menjawabnya, penonton harus menunggu setahun karena kelanjutan film, Beyond the Spider-Verse akan rilis tahun 2024.

Film ini disutradarai oleh Joaquim Dos Santos, Kemp Powers dan Justin K Thompson dengan skenario yang ditulis oleh Phil Lord & Christopher Miller & David Callaham berdasarkan Marvel Comics. Film ini diproduksi oleh Avi Arad, Amy Pascal, Phil Lord, Christopher Miller, dan Christina Steinberg.

Untuk pengisi suaranya, Spider-Man: Across the Spider-Verse akan menampilkan Shameik Moore, Hailee Steinfeld, Brian Tyree Henry, Luna Lauren Velez, Jake Johnson, Jason Schwartzman, Issa Rae, dan Karan Soni. Daniel Kaluuya dan Oscar Isaac juga turut memperkuat deretan pemain.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement