Selasa 30 May 2023 23:53 WIB

Menggemaskan, Garuda Indonesia Segera Luncurkan Pesawat Berdesain Pikachu

Garuda Indonesia dan The Pokemon Company akan meluncurkan pesawat berdesain Pikachu.

Acara penandatanganan kerjasama antara The Pokemon Company dengan Garuda Indonesia untuk membuat pesawat berdesain Pikachu. Garuda Indonesia dan The Pokemon Company akan meluncurkan pesawat berdesain Pikachu.
Foto: Bilal Ramadhan/Republika
Acara penandatanganan kerjasama antara The Pokemon Company dengan Garuda Indonesia untuk membuat pesawat berdesain Pikachu. Garuda Indonesia dan The Pokemon Company akan meluncurkan pesawat berdesain Pikachu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – The Pokemon Company melakukan kerjasama dengan Garuda Indonesia dengan mendesain dua unit pesawat dengan desain karakter utama Pokemon, Pikachu. Saat ini, proses desain sedang dibahas dari kedua belah pihak.

“Saat ini desain sedang dibahas dengan Garuda. Saya pun sangat menantikan desain itu selesai. Semoga proyek ini bs berjalan dengan baik. Mohon dukungannya,” kata Corporate Officer Asia Business Division The Pokemon Company, Susumu Fukunaga dalam penandatanganan kerjasama antara The Pokemon Company dan Garuda Indonesia, Selasa (30/5/2023).

Baca Juga

Susumu menjelaskan proyek pertama ‘Pokemon Air Adventures’ diawali pada 2021 yang bekerjasama dengan Skymark Airlines, sebuah maskapai dari Jepang. Hingga saat ini, The Pokemon Company telah bekerjasama dengan lima maskapai penerbangan di dunia.

“Kami ingin menciptakan inisiatif dan program yang menyenangkan agar jadi motivasi orang-orang untuk bepergian. Ini akan segera beroperasi. Kami akan berusahan semaksimal mungkin agar proyek ini berjalan sebaik-baiknya,” kata dia.

Sementara, President dan CEO Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan adanya pesawat dengan desain Pikachu akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi penumpang. Selain itu, pesawat berdesain Pikachu ini juga untuk pariwisata.

“Semua orang pasti tahu tentang Pokemon dan Pikachu apa dan bisa merasakan pengalaman ini,” kata Irfan.

Mengenai pariwisata, M Neil El Himam selaku Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenpareakraf mengatakan Pada 2022, jumlah wisatawan mengalami peningkatan sebesar 19,82 persen dari tahun sebelumnya. Jumlah ini dengan 748 juta perjalanan wisatawan.

Pada 2023, Presiden Jokowi menargetkan untuk kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 8,5 juta wisatawan dan 1,4 miliar pergerakan wisatawan di nusantara. Devisa dari pariwisata juga ditargetkan hingga 5,95 miliar dollar AS.

Ia memaparkan, festival Pokemon di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara beberapa waktu lalu, sempat menarik 1,4 juta pengunjung. Dengan adanya kerjasama untuk membuat desain Pikachu di pesawat Garuda Indonesia diyakini akan menggerakkan wisatawan domestik dan luar negeri.

“Ini bisa berdampak besar untuk pariwisata dan ekonomi kreatif. Mendorong industri pariwisata dan turunannya, seperti hotel, transportasi, kuliner dan membuka lapangan usaha serta meningkatkan perekonomian warga di sekitarnya,” kata Neil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement