Senin 29 May 2023 21:07 WIB

Penggemar Kecewa dengan Kematian Ms Marvel, Superhero Muslim Pertama Marvel

Komik Fallen Friend: The Death of Ms. Marvel akan terbit bulan Juli.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Kamala Khan atau yang dikenal dengan nama alias Ms Marvel. Dalam komik Fallen Friend: The Death of Ms. Marvel, superhero Muslim itu akan menemui ajalnya.
Kamala Khan atau yang dikenal dengan nama alias Ms Marvel. Dalam komik Fallen Friend: The Death of Ms. Marvel, superhero Muslim itu akan menemui ajalnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ms Marvel akan mengalami kematian sebelum waktunya dalam buku komik yang akan datang. Hal ini membuat penggemar kecewa.

"Spider-Man #26, yang akan dirilis pada 31 Mei, akan mengisahkan tentang Ms Marvel saat menyelamatkan universe bersama Spider-Man dan kematian heroiknya," kata Marvel pada pekan ini, seperti dilansir laman NBC News, Senin (29/5/2023).

Baca Juga

Ms Marvel, yang memiliki nama asli Kamala Khan, merupakan superhero Muslim pertama di semesta Marvel. Dia juga seorang mentor Captain Marvel. Kamala memasuki universe dengan serial komiknya yang berdiri sendiri, yang pertama kali dirilis pada tahun 2013.

Pengumuman kematian Ms Marvel datang hampir setahun setelah debutnya di serial Disney+. Kamala, yang terobsesi dengan Avengers, berjuang untuk menyesuaikan diri di sekolah dan rumah sampai dia memiliki kekuatan super.

 

Kamala memainkan peran utama dalam komik Amazing Spider-Man saat ini yang dijalankan oleh penulis Zeb Wells dan artis John Romita Jr. Dalam alur cerita pada 2022, Kamala magang di Oscorp Industries untuk mengawasi konglomerat pemilik industri sekaligus musuh Spider-Man, Norman Osborn alias Green Goblin.

Marvel juga mengumumkan bahwa komik Fallen Friend: The Death of Ms. Marvel akan dirilis pada bulan Juli dan berfungsi sebagai penghormatan kepada Kamala dan menyoroti dampak kematiannya di universe Marvel.

"Jantung Marvel Universe telah berhenti berdetak," kata Marvel dalam rilisnya.

"Sekarang bergabunglah dengan para pahlawan Marvel Universe lainnya, pencipta Ms Marvel, dan penggemar komik di mana pun untuk menghormati dan mengingat salah satu bintang Marvel yang paling cemerlang."

photo
Sosok Ms. Marvel yang jadi superhero muslim pertama MCU. - (Marvel/Disney)

Berita itu mengejutkan karena The Marvels, sebuah film yang dibintangi Kamala (Iman Vellani), akan tayang perdana pada November. Salah satu pengguna Twitter kecewa dengan Marvel karena membunuh Ms Marvel. Yang lain menggemakan poin serupa dan frustrasi secara keseluruhan dengan kematian mendadaknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement