Senin 29 May 2023 14:33 WIB

Gandeng UMKM, Ritel Jepang Ini Hadirkan Konsep Neighborhood Store

Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap satu tahun.

Suasana toko UNIQLO One District at Puri, Tangerang.
Foto: Uniqlo
Suasana toko UNIQLO One District at Puri, Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--- Perusahaan ritel global asal Jepang UNIQLO resmi membuka toko ke-64 sekaligus toko pertama di Indonesia yang menghadirkan konsep Neighborhood Store sebagai bagian dari perayaan 10 tahun perjalanan UNIQLO di Indonesia.

Berlokasi dekat dengan pemukiman yang terkoneksi dengan area komersial maupun ruang publik serta didukung berbagai fasilitas pendukung, kehadiran UNIQLO One District at Puri di Tangerang diharapkan dapat memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda dan lebih nyaman sebagai wujud komitmen UNIQLO memberikan kemudahan kepada pelanggan setianya untuk menikmati pakaian yang berkualitas melalui koleksi LifeWear.

Baca Juga

“Melihat antusiasme masyarakat Indonesia yang terus meningkat selama 10 tahun ini dalam mencari kenyamanan dan kualitas yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan gaya hidupnya sehari-hari, mendorong kami untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi pelanggan setia kami,''ujar Naoki Kamogawa, President Director PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) dalam siaran pers, Senin (29/5/2023).

Tidak hanya menciptakan pakaian yang baik melalui koleksi LifeWear, Naoki juga mengungkapkan pihaknya berupaya memudahkan hidup masyarakat melalui toko terbaru kami dengan konsep Neighborhood Store yang berdiri dan bertumbuh bersama masyarakat sekitar. ''Kami memikirkan setiap detail yang diharapkan bisa membuat pelanggan setia kami merasa nyaman saat berbelanja. Selamat menikmati pengalaman berbeda dan menyenangkan di UNIQLO One District at Puri,” kata dia.

 

UNIQLO One District at Puri menjadi toko UNIQLO pertama di Indonesia yang mengusung konsep Neighborhood Store. Dibuat untuk mempermudah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan gaya hidupnya, toko seluas 2000 m2 ini dikelola secara mandiri dengan lorong yang lebih lebar dan langit-langit yang lebih tinggi. 

Selain itu, terdapat pula sustainability corner yang berbeda dari toko UNIQLO lainnya dimana area ini khusus diperuntukan untuk anak-anak sehingga kenyamanan berbelanja bisa didapatkan dari mulai anak-anak sampai orang dewasa. Sustainability corner ini menghadirkan perpustakaan mini, area baca dengan kursi dan meja yang terbuat dari kayu daur ulang serta permainan sensori untuk mengakomodasi aktivitas bermain anak dan membaca di dalam toko.

Tak hanya itu, bertujuan mengenalkan produk UKM lokal kepada masyarakat luas, UNIQLO turut menampilkan produk-produk usaha kecil menengah (UKM) yang telah terpilih melalui proses kurasi yang dilakukan oleh UNIQLO bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang serta Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang.

Ada enam UKM pilihan yang terdiri dari beberapa produk khas, seperti rajutan, aksesoris dari bahan alam sekitar Banten, produk kayu jati, souvenir dari perca kain dan limbah tanaman. 

Pemilihan UKM dan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap satu tahun sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lainnya untuk dapat turut berpartisipasi dalam program yang sama. Hal ini diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam membantu memajukan perekonomian daerah dan juga mendukung program pemerintah untuk memajukan UKM lokal di kancah global.

sumber : siaran pers
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement