Ahad 28 May 2023 08:46 WIB

Kiat Turunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Bangun motivasi diri sendiri agar tak malas berolahraga agar cepat turun berat badan.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Olahraga teratur bisa membantu menurunkan berat badan ibu setelah melahirkan/ilustrasi.
Foto: Reuters/Francois Lenoir
Olahraga teratur bisa membantu menurunkan berat badan ibu setelah melahirkan/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Salah satu masalah ibu-ibu setelah melahirkan adalah berat badannya yang tak kunjung turun. Berbagai cara dilakukan, tetapi penurunannya tidak signifikan seperti berat badan sebelum hamil.

Jangan khawatir, berikut ini adalah kiat menurunkan berat badan dari seorang influencer yang dikenal dengan panggilan Mami Key. Perempuan pemilik nama lengkap Rizkyana Kainan ini lahir di Jakarta, 2 Desember 1990. Saat ini Mami Key sudah dikaruniai satu anak laki laki bernama, Arkaan Shaquille Nugroho.

Baca Juga

Di media sosialnya, Rizkyana Kainan kerap membagikan kehidupan sehari-hari dengan keluarga kecilnya. Selain itu, ia juga berbagi kegemaran olahraganya, seperti joging dan tenis.

Menurut Rizkyana, dengan olahraga teratur seperti tenis seminggu dua kali, joging, skipping, sit up, push up, dan footwork mampu menurunkan berat badannya 10 kg dalam kurun waktu 1 sampai 2 bulan.

Tak hanya itu saja, ia turut menjaga pola makan teratur dan hidup sehat tidak kelebihan kalori, di antaranya menghindari martabak manis dan burger karena kalorinya besar.

"Makan sehari sekali dengan porsi yang sangat sedikit dimulai dari jam 11 siang, selebihnya ngemil yang tidak berat,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id.

Pesan Rizkyana, walau di rumah bisa tetap sehat dengan melakukan olahraga sederhana sambil mendengarkan musik atau menonton televisi agar tidak bosan.

“Jadi segera mungkin bangun motivasi dalam diri sendiri agar tidak malas untuk menyempatkan diri berolahraga karena pencapaian goals tiap individu berbeda-beda," ujar pemilik akun Instagram @key.rzky dan @arkaanshaquille.nugroho.

Rizkyana menyarankan untuk memilih olahraga yang sederhana. Kemudian tentukan waktu dan frekuensi yang pas buat olahraga minimal 2 sampai 3 hari dalam seminggu rentan waktu kurang lebih 30 menit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement