Jumat 26 May 2023 21:33 WIB

Mau Spa untuk Relaksasi? Pastikan Perut Kosong, tidak Sedang Haid

Penderita asma atau penyakit jantung harus memberitahukan kondisinya sebelum dipijat.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Layanan spa di Pullman Ciawi Vimala Hills Resort Spa & Convention. Sebelum dipijat, pastikan Anda telah memberitahukan kondisi kesehatan kepada terapis.
Foto:

Rika menginformasikan, terdapat berbagai macam layanan perawatan yang tersedia di spa Pullman Ciawi Vimala Hills. Untuk body massage alias pijat tubuh, ada pijat tradisional Bali, pijat tanpa minyak urut, deep tissue massage, pijatan dengan batu panas, dan masih banyak lagi. Harga layanan untuk body massage mulai dari Rp 350 ribu.

Setiap treatment menerapkan teknik memijat yang berbeda. Misalnya, pijat khas Bali dan Tibet lebih banyak mengaplikasikan gerakan long stroke, yakni membalurkan minyak ke tubuh, lalu melakukan gerakan menarik dan mendorong yang membuat otot rileks. Setelah tubuh rileks, baru terapis beranjak ke sejumlah titik tubuh untuk meredakan ketegangan.

"Kalau itu kena dan efektif, tamu biasanya sampai tertidur," ungkap Rika.

Menurut Rika, pijat tubuh bisa memberikan relaksasi pada tubuh dan membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Perawatan itu bisa dilakukan rutin sekali sepekan atau dua kali sebulan untuk meredakan halangan-halangan yang mungkin ada di urat dan otot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement