Jumat 26 May 2023 09:35 WIB

Terungkap, Inilah Penyebab Kematian Tina Turner

Tina Turner meninggal dunia dalam usia 83 tahun di Swiss pada 24 Mei 2023.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Tina Turner saat konferensi pers peluncuran album Beyond di Erlenbach, Swiss, 14 Mei 2009 (dirilis ulang 24 Mei 2023). Turner meninggal dunia dalam usia 83 tahun pada Rabu (24/5/2023). Rocker tersebut tutup usia di rumahnya di Kuesnacht, Swiss, setelah berjuang melawan penyakit kronis.
Foto:

Dua tahun sebelumnya, Turner mengungkapkan dalam film dokumenter panjang, berjudul Tina bahwa dia telah berurusan dengan serangkaian gangguan kesehatan fisik dan mental selama bertahun-tahun.

Turner menceritakan bahwa dia telah didiagnosis dengan bentuk gangguan stres pasca trauma akibat kekerasan dalam rumah tangga yang dia derita selama pernikahannya dengan suami pertama sekaligus rekan duetnya, Ike Turner.

"Saya memiliki kehidupan yang penuh kekerasan, tidak ada cara lain untuk menceritakan kisahnya. Itu kenyataan. Itu adalah kebenaran. Itu yang kamu punya, jadi kamu harus menerimanya," kata pelantun "What's Love Got to Do with It" saat itu.

Akibat kasus KDRT dari mantan suami pertamanya itu, Turner juga mengaku pernah mencoba terjebak dalam overdosis pil tidur pada 1968. Dokumenter tersebut juga pernah membahas mengenai strok yang dialami pemenang Grammy pada 2013, tiga bulan setelah pernikahan keduanya dengan Erwin Bach.

Turner juga pernah berjuang melawan kanker usus pada 2016. Penyanyi "We Don't Need Another Hero" itu kemudian mengalami gagal ginjal pada 2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement