Ahad 21 May 2023 20:10 WIB

Jelajahi Keragaman Budaya Asia Tenggara di Empat Destinasi Negara Ini

Singapura, Filipina, Thailand, dan Malaysia bisa jadi pilihan wisata budaya Asia.

Masjid Sultan di Kampung Glam, Singapura (ilustrasi). Negara-negara di kawasan Asia Tenggara memiliki pesona budaya yang kaya dan memukau, menjadikannya sebagai pilihan destinasi wisata menarik.
Foto: visitsingapore.com
Masjid Sultan di Kampung Glam, Singapura (ilustrasi). Negara-negara di kawasan Asia Tenggara memiliki pesona budaya yang kaya dan memukau, menjadikannya sebagai pilihan destinasi wisata menarik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Negara-negara di kawasan Asia Tenggara memiliki pesona budaya yang kaya dan memukau, menjadikannya sebagai pilihan destinasi wisata menarik.

Agen perjalanan daring (OTA) tiket.com membagikan empat destinasi negara tetangga yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga, orang tercinta, atau bahkan solo traveling. Berikut rekomendasi destinasi wisata internasional sekitar Indonesia sebagai pilihan liburan ke negara tetangga, sebagaimana disiarkan Antara.

Baca Juga

 

Singapura

 

Dengan waktu tempuh hanya dua jam penerbangan dari Jakarta, Anda dapat merasakan atmosfer keragaman budaya dan etnis di sana. Selama di Singapura, jelajahilah Katong-Joo Chiat, Little India, hingga Kampong Gelam, dan melihat perpaduan budaya Tionghoa, Melayu, India, Eurasia, dan Peranakan.

Untuk rekomendasi akomodasi, Anda dapat menginap di tempat yang nyaman dengan harga bersahabat seperti hotel bintang 4 Vibe Hotel Singapore Orchard (mulai dari Rp 2.150.875) atau hotel bintang 5 Royal Plaza on Scotts Singapore (mulai dari Rp 3.174.631).

 

Filipina

Negara ini dikenal memiliki ribuan pulau dengan kekayaan alam yang berlimpah dan dipenuhi oleh atraksi wisata budaya yang menarik. Di Filipina, Anda dapat mengunjungi museum budaya yang memukau seperti Museum Metropolitan Manila dan menikmati perpaduan budaya Filipina di kota Manila.

Anda juga dapat menginap di akomodasi yang nyaman seperti hotel bintang 4 1898 Hotel Colonia En Filipinas (mulai dari Rp 766.684) atau di hotel bintang 4 Lime Resort Manila (mulai dari Rp 944.553).

 

Thailand

Anda dapat langsung merasakan budaya kental Thailand ketika berkunjung ke Negeri Gajah Putih ini. Mengikuti kemeriahan acara Songkran, menikmati jajanan kuliner khas Thailand, juga mengunjungi Vihara Wat Arun dapat menjadi pilihan atraksi budaya yang dapat Anda lakukan saat berwisata ke Thailand.

Adapun akomodasi dengan harga bersahabat. Anda bisa menginap di tempat seperti hotel bintang 4 Sovereign Group Hotel at Pratunam (mulai dari Rp 463.684) atau hotel bintang 5 The Sukhothai Bangkok (mulai dari Rp 2.614.125).

 

Malaysia

Negara ini tak kalah menarik dengan negara di Asia Tenggara lainnya. Mulai dari dataran tinggi hingga pulau, kaya akan sejarah dan budaya, juga hiruk pikuk kota yang modern.

Anda dapat menjelajahi Malaysia dengan mengunjungi Batu Caves, petualangan bersama anak di Legoland, atau melihat pemandangan Kuala Lumpur dari ketinggian di KL Tower. Kuala Lumpur juga dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menikmati keragaman budaya Melayu sekaligus melihat campuran arsitektur kolonial dan modern.

Selama menikmati wisata di Malaysia, Anda dapat beristirahat di akomodasi dengan harga ekonomis seperti hotel bintang 4 Flamingo Hotel by The Lake Kuala Lumpur (mulai dari Rp 608.032) atau hotel bintang 5 Grand Ion Delemen Hotel Genting Highlands (mulai dari Rp 624.463).

 

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement