Jumat 19 May 2023 12:41 WIB

War Tiket Konser Coldplay Sengit, Merapat ke Sini yang Gagal

Tiket Coldplay ditawarkan ke publik mulai pukul 10.00 WIB.

Penggemar mencoba membeli tiket konser Coldplay secara online di Jakarta, Rabu (17/5/2023). Dalam satu jam, tiket Coldplay sudah full booked, Jumat (19/5/2023)..
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penggemar mencoba membeli tiket konser Coldplay secara online di Jakarta, Rabu (17/5/2023). Dalam satu jam, tiket Coldplay sudah full booked, Jumat (19/5/2023)..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gagal dapat tiket konser Coldplay? Jangan larut dalam kekecewaan, ya!

War tiket Coldplay memang sengit, bahkan dalam satu jam sejak penjualan dibuka pada pukul 10.00 WIB, Jumat (19/5/2023), tiketnya sudah full booked. Psikolog Mega Tala Harimukthi mengatakan, kembali realistis dapat menjadi cara mengatasi kecewa agar tak berlarut-larut karena gagal mendapatkan sesuatu yang diinginkan, seperti tiket konser grup atau idola tertentu.

Baca Juga

"Kembali realistis. Kembali ke kehidupan nyata apa yang sedang dikerjakan," kata dia melalui pesan elektroniknya kepada Antara, Jumat (19/5/2023).

Mega berpendapat, kecewa karena tidak mendapatkan apa yang diinginkan, termasuk tiket konser grup atau idola, merupakan hal wajar. Namun, apabila ini menimbulkan depresi maka itu sudah berlebihan. Psikolog dari Ikatan Psikolog Klinis wilayah Banten itu kemudian mengaitkannya dengan rasa fanatik dan fanatisme.

Fanatik merujuk pada personal, yakni seseorang yang memiliki pemahaman berlebihan, kegemaran, kesukaan berlebihan terhadap sesuatu. Teori terdahulu berpendapat, seseorang yang fanatik itu dikatakan bahkan bisa mencelakai lawannya yang tidak sepaham dengan dia.

Sementara itu, fanatisme adalah sebuah paham seseorang yang biasanya memiliki ketertarikan yang secara berlebihan terhadap sesuatu. Menurut Mega, seseorang boleh saja menyukai grup musik tertentu asalkan tidak terinternalisasi ke dalam dirinya sehingga aktivitas sehari-hari tetap berjalan dan tidak mengganggu hubungan dia dengan orang lain di sekitarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement