Senin 15 May 2023 10:10 WIB

Aespa Pecahkan Rekor Blackpink

Album Aespa My World terjual dengan total 1.698.784 keping.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Girl group Aespa membuat sejarah K-pop dengan album baru mereka.  My World terjual dengan total 1.698.784 keping.
Foto: Tangkapan layar
Girl group Aespa membuat sejarah K-pop dengan album baru mereka. My World terjual dengan total 1.698.784 keping.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Girl group Aespa membuat sejarah K-pop dengan album baru mereka. Pada pekan lalu, grup beranggotakan Karina, Giselle, Winter dan Ningning itu melakukan comeback yang telah lama ditunggu-tunggu dengan mini album My World pada 8 Mei 2023.

Mini album tersebut telah terjual lebih dari 1,37 juta kopi, yang membuat rekor baru untuk penjualan pertama tertinggi dalam satu harian oleh artis wanita mana pun dalam sejarah Hanteo. Hanteo Chart telah melaporkan bahwa minggu pertama perilisannya (8 hingga 14 Mei 2023), My World terjual dengan total 1.698.784 keping.

Dilansir Soompi pada Senin (15/5/2023), dengan pencapaian ini, grup bentukan SM Entertainment itu telah memecahkan rekor Blackpink untuk penjualan minggu pertama tertinggi oleh artis wanita mana pun dalam sejarah Hanteo. Rekor sebelumnya, yang ditetapkan oleh album Blackpink 2022 Born Pink adalah 1.542.950 keping.

Girl group yang aktif sejak 2020 itu juga menjadi satu-satunya artis wanita dalam sejarah Hanteo yang memiliki dua album, yang masing-masing terjual lebih dari satu juta kopi pada minggu pertama. Sebelum My World, mini album Aespa Girls terjual 1.126.068 keping pada minggu pertama perilisannya tahun lalu.

 

Aespa kini menjadi artis dengan penjualan minggu pertama tertinggi kelima secara keseluruhan dalam industri K-pop, setelah Seventeen, BTS, TXT, dan Stray Kids. Album ini juga mencetak prestasi dengan memuncaki bagan musik iTunes di banyak negara dunia setelah rilis. My World mencapai posisi No. 1 di bagan Album Teratas iTunes di setidaknya 20 wilayah berbeda, termasuk Jepang, Finlandia, Brasil, Singapura, dan Thailand.

Sementara itu, video musik untuk lagu utama “Spicy" telah ditonton dengan kecepatan yang mengesankan di YouTube, yang melonjak melewati 28 juta penayangan hanya dalam 36 jam pertama setelah rilis.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement