Rabu 10 May 2023 11:46 WIB

Ayah Erling Haaland Dikawal Keluar Tribun Bernabeu Seusai Bentrok dengan Fan Madrid

Alfie Haaland diduga melemparkan kacang kepada pendukung Madrid.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Ayah Erling Haaland, Alfie Haaland.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Ayah Erling Haaland, Alfie Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ayah Erling Haaland, Alfie, dilaporkan membuat keributan di tribun penonton di Bernabeu sehingga dia dikeluarkan oleh pihak keamanan selama pertandingan Liga Champions, Selasa (9/5/2023) malam waktu setempat. Manchester City membawa pulang hasil imbang 1-1 ke Etihad pekan depan setelah pertandingan semifinal leg pertama yang berlangsung imbang di ibu kota Spanyol melawan juara bertahan Real Madrid.

Tim asuhan Pep Guardiola mendominasi penguasaan bola di awal-awal pertandingan, tapi mereka harus mengakui keunggulan Vinicius Junior yang mencetak gol indah, yang merupakan satu-satunya peluang Real pada babak pertama.

Baca Juga

Tuan rumah semakin mendominasi pertandingan di babak kedua. Sebaliknya, sebuah gol luar biasa, kali ini dari kaki Kevin De Bruyne, memastikan hasil pertandingan menjadi 1-1.

Pencetak gol terbanyak Liga Primer, Haaland, memiliki malam yang tenang karena dikawal dengan ketat oleh Antonio Rudiger dan David Alaba. Namun ayahnya, Alfie, menjalani malam yang lebih penting.

Mantan gelandang Leeds dan City ini direkam oleh para pendukung Madrid saat dikawal keluar dari tribun penonton oleh pihak keamanan setelah berselisih dengan para pendukung tuan rumah yang duduk di bawahnya.

Dalam rekaman tersebut, yang menjadi viral di media sosial, Haaland senior awalnya terlihat berdebat dengan seorang penggemar Madrid di dalam kotak ketika para pendukung di bawahnya meneriakkan 'Adios!

Salah satu rekan Alfie terlihat melambaikan tangan ke arah penonton sebelum Haaland sendiri melakukan lambaian tangan dua kali dengan senyum lebar di wajahnya.

Dia kemudian dua kali menangkupkan telinganya ke arah kerumunan penonton - yang meneriakkan agar dia pergi - sebelum pihak keamanan tiba dan mengawalnya keluar dari kotak.

Insiden tersebut tampaknya terjadi saat pertandingan masih berlangsung, dengan pertandingan yang sedang berlangsung di layar TV di dalam kotak di belakangnya.

Menurut jurnalis Spanyol, Inaki Angulo, Alfie telah menghina para pendukung Madrid selama pertandingan. Ia bahkan diduga melemparkan makanan, yaitu kacang, ke arah orang-orang yang duduk di bawahnya.

Video lain dari Haaland senior, kali ini diambil pada babak pertama saat para pemain berjalan menuju terowongan untuk memulai babak kedua, memperlihatkan mantan pemain internasional Norwegia itu menunjuk ke arah salah seorang penggemar sebelum membuat gerakan yang tampak seperti menghina dengan kedua tangannya.

Hari Selasa merupakan malam yang sangat jarang bagi Erling di depan gawang, dengan penyerang berusia 22 tahun itu telah mencetak 51 gol dalam satu musim yang luar biasa sejauh ini, tetapi ia tampil tumpul di Bernabeu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement