Jumat 05 May 2023 12:31 WIB

Hunian Berkonsep Transit Oriented Development, Seperti Apa?

Inilah kawasan destinasi yang dapat mendukung gaya hidup masyarakat perkotaan.

Saat ini hadir hunian berkonsep transit oriented development (TOD) yang merupakan hunian yang terkoneksi langsung dengan transportasi massal./ilustrasi
Foto: ist
Saat ini hadir hunian berkonsep transit oriented development (TOD) yang merupakan hunian yang terkoneksi langsung dengan transportasi massal./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Untuk memiliki hunian idaman, tak hanya bentuk bangunan yang menjadi bahan pertimbangan. Saat ini hadir hunian berkonsep transit oriented development (TOD) yang merupakan hunian yang terkoneksi langsung dengan transportasi massal.

Demi menjawab kebutuhan masyarakat, PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP), pengembang properti terintegrasi dengan transportasi massal pertama dan terbesar di Indonesia, menjalin kerjasama dengan PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) dalam hal pembiayaan konstruksi proyek untuk mendukung penyelesaian beberapa proyek hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD) dan komersial area yang sedang dikembangkan ADCP.

Baca Juga

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama fasilitas pinjaman berjangka senior antara ADCP yang diwakili oleh Direktur Utama ADCP Rizkan Firman dan IIF yang diwakili oleh Chief Investment Officer Moch Ramadhan Harahap di LRT CITY MTH.

''Kerjasama ini merupakan wujud kepercayaan IIF kepada ADCP dalam mengembangkan hunian berkonsep TOD yang terkoneksi dengan Stasiun LRT, Bus Rapid Transit, dan Commuter Line. Selain untuk percepatan pengembangan proyek, hasil pendanaan dari kerjasama ini nantinya juga akan dikelola untuk mengembangkan komersial area di kawasan yang terkoneksi dengan Stasiun LRT,” ungkap Direktur Utama ADCP Rizkan Firman dalam siaran persnya, Jumat (5/5/2023).

 

ADCP optimistis kerjasama antara ADCP dan IIF akan berjalan dengan baik, percepatan penyelesaian proyek terus diakselerasi untuk dapat diserahterimakan ke konsumen sesuai target, sehingga konsumen dapat merasakan manfaat bertempat tinggal di hunian yang terkoneksi langsung dengan transportasi massal. 

Pengembangan komersial area sebagai recurring business di kawasan yang terkoneksi dengan Stasiun LRT juga menjadi fokus ADCP di tahun ini. Setelah sukses mengembangkan recurring business di sektor perhotelan yang berkontribusi pada pendapatan sebesar 19,4 persen pada kuartal I tahun 2023.

Kini ADCP melakukan ekspansi mengembangkan komersial area yang dipersiapkan untuk menyambut operasional LRT secara komersial. “Kami mengembangkan komersial area dalam rangka menyambut operasional LRT tahun ini dan harapannya ADCP mampu mewujudkan TOD business ecosystem yang menjadikan kawasan TOD sebagai kawasan destinasi yang dapat mendukung gaya hidup masyarakat perkotaan dan mempermudah aktivitas masyarakat,'' ujar Rizkan.

sumber : siaran pers
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement